• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Masyarakat 2023 Text Neck And Forward Head Posture In Modern Society: How Can Physiotherapy Help?

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 16 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 526

FIKES UPNVJ - Pada Rabu, 11 Oktober 2023 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat 2023 dengan tema “Text Neck and Forward Head Posture in Modern Society: How Can Physiotherapy Help?” yang merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) UPN “Veteran” Jakarta periode 2023/2024 yang dilaksanakan di SMAN 3 Jakarta, Jakarta Selatan. Kegiatan ini dilaksanakan untuk menambah wawasan siswa-siswi SMAN 3 Jakarta mengenai masalah postur yang terjadi dan mengetahui penangannya. Acara ini dihadiri oleh 50 siswa-siswi SMAN 3 Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-10-16_at_09.51.04.jpeg

Acara ini dimulai pukul 09.30 WIB dan selesai pada pukul 13.00 WIB, acara dimulai dengan registrasi peserta kemudian peserta mengisi pre-test dan kuesioner. Selanjutnya acara dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, serta sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Adinda Niken Ayu selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat 2023, dilanjutkan sambutan oleh Aqilla Adriani selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO), dilanjutkan sambutan oleh Ibu Fidyatul Nazhira, S.Fis, Ftr, M.Fis, AIFO selaku Perwakilan Dosen Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta, dan dilanjutkan sambutan oleh Ibu Rita Hastuti selaku Kepala Sekolah SMAN 3 Jakarta. Kemudian dilanjutkan oleh sesi foto bersama dan penyerahan sertifikat serta kerja sama IA.

WhatsApp_Image_2023-10-16_at_09.51.08.jpeg

Acara selanjutnya yaitu pemaparan materi “Text Neck and Forward Head Posture in Modern Society: How Can Physiotherapy Help?” oleh Ibu Risa Kusuma Anggraeni, S.ST., M.Biomed, dan dilanjutkan oleh pengisian post-test serta pemeriksaan Tinggi Badan, Berat Badan, dan Postur pada siswa-siswi SMAN 3 Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sesi intervensi yang diberikan oleh Ibu Risa Kusuma Anggraeni, S.ST., M.Biomed didampingi oleh Ivan dan Jihan selaku Mahasiswa D3 Fisioterapi berupa demo tapping dan stretching exercise untuk leher. Acara ditutup dengan pemberian doorprize untuk 2 peserta yang aktif selama kegiatan berlangsung. Secara keseluruhan acara berjalan dengan baik dan lancar. (FCSA)

WhatsApp_Image_2023-10-16_at_09.50.55.jpeg

Informasi