• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : DESA BINAAN “Home Visit”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 04 Oktober 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 550

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Desa Binaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 23 September 2023 yang dilaksanakan via offline mendatangi Kelurahan Cinere, dengan tema “Home Visit”. Kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi sendiri. Kegiatan ini memberikan wadah dalam bentuk penyuluhan kepada masyarakat mengenai sosialisasi, pemeriksaan dasar, dan tanya jawab mengenai tema terkait.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_10.51.41.jpeg

Pada Sabtu, 23 September, kegiatan berlangsung secara offline dengan Kelurahan Pangkalan. Acara dimulai pukul 08.00 hingga 12.00 WIB, Kegiatan acara ini telah diikuti oleh kurang lebih 35 peserta offline yang berasal dari lingkungan sekitar Kelurahan Cinere. Pada Kegiatan bulan ke tujuh ini para mahasiswa fisioterapi diinteruksikan untuk langsung menemui warga sekitar dengan cara mendatangi rumah warga masing-masing. Kemudian kegiatan ini diawali dengan Breafing Panitia dan langsung menuju Kelurahan Cinere untuk mendatangi rumah para warga.

WhatsApp_Image_2023-10-04_at_10.49.50.jpeg

Manfaat dari Kegiatan Desa Binaan ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta dan sebagai wadah promosi kesehatan sehingga menambahkan wawasan masyarakat mengenai kesehatan dan Fisioterapi. Akhir dari kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi