• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Desa Binaan Periode 1 “Peran Fisioterapi Untuk Mengurangi Nyeri Pada Otot, Sendi, Dan Cedera Olahraga Yang Sering Dialami Oleh Remaja” D3 Fisioterapi

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 01 April 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 90

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Desa Binaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 16 Maret 2024 yang dilaksanakan secara offline di Kelurahan Cinere dengan tema “Peran fisioterapi untuk mengurangi nyeri pada otot, sendi, dan cedera olahraga yang sering dialami oleh remaja”

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_11.11.42.jpeg

Kegiatan Desa Binaan Tahun 2024 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk membina dan memberikan pelayanan kesehatan yang lebih baik kepada warga di desa/ kelurahan yang perlu dibina dan dikembangkan agar dapat merasakan dampak langsung dari pelayanan kesehatan yang diberikan oleh mahasiswa Fisoterapi UPN Veteran Jakarta selama 8 bulan berturut-turut. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk penyuluhan dengan mengabdi kepada masyarakat.

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_11.11.30.jpeg

Pada Sabtu, 16 Maret 2024 kegiatan berlangsung secara offline di Kelurahan Cinere. Acara dimulai pukul 15.00 WIB. Kegiatan ini telah dihadiri oleh 28 peserta remaja yang berasal dari warga desa di Jalan Bumi Ismaya RT 02/07 No.28 Cinere. Kegiatan ini dipandu oleh Damar Hakim Mabruri dan Dinda Puspadini selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan oleh Ketua Pelaksana Desa Binaan,, sambutan Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma, lalu sambutan oleh Dosen Pendamping Kegiatan Desa Binaan Periode 1 yaitu Ibu Fidyatul Nazhira, S.Fis., M.Fis., Ftr., AIFO, dilanjutkan dengan sesi foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia. Kemudian dilanjut dengan pemaparan materi yang dibawakan oleh Alfonso Oclind Gabe Damanik dan Dwi Putri Lestari, lalu dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking serta penutupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2024-04-01_at_11.09.28.jpeg

Manfaat dari Kegiatan Desa Binaan ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta, sebagai wadah promosi kesehatan, dan untuk memberikan peserta kesempatan memperoleh pemahaman yang lebih tentang peran fisioterapi untuk mengurangi nyeri pada otot, sendi, dan cedera olahraga yang sering dialami oleh remaja. Akhir dari kegiatan Desa Binaan Tahun 2024 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. (KWD)

Informasi