• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyuluhan Fisioterapi Kepada Pasien Di Rs Pusat Otak Nasional Tentang Vertigo

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 07 Maret 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 246

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 6 Maret 2024, RS Pusat Otak Nasional menyelenggarakan acara penyuluhan yang bertujuan memberikan pemahaman dan penanganan terkait Vertigo kepada pasien dan keluarganya. Acara dihadiri oleh para peserta yang aktif terlibat dalam perawatan pasien termasuk tim medis RS Pusat Otak Nasional. Acara dimulai dengan sambutan pembukaan oleh Clinical Educator Fisioterapi di RS Pusat Otak Nasional, yang menyampaikan pentingnya penyuluhan untuk meningkatkan pemahaman masyarakat mengenai Vertigo dan cara penanganannya.

WhatsApp_Image_2024-03-07_at_10.58.52_(1).jpeg

Presentasi disampaikan oleh Andy Sirada, S.S.T., M.Fis., Dosen Fisioterapi UPN "Veteran" Jakarta yang memberikan penjelasan mendalam tentang Vertigo, termasuk gejala, penyebab, dan diagnosa yang tepat. Bapak Andy Sirada juga menjelaskan peran penting fisioterapi dalam penanganan kasus Vertigo.

Sesi selanjutnya Beliau memberikan contoh latihan dan edukasi terkait penanganan apabila terkena vertigo dan mengurangi gejala Vertigo, serta memberikan panduan pencegahan agar pasien dapat mengelola kondisinya dengan lebih baik.

Setelah presentasi, dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dan diskusi, di mana peserta dapat mengajukan pertanyaan terkait materi yang telah disampaikan. Diskusi berlangsung interaktif dan memberikan wawasan tambahan bagi para peserta.

Informasi