• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Masyarakat Himpunan Fisioterapi “Deteksi Dini Kelainan Postur Pada Tumbuh Kembang Anak”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 02 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 640

FIKES UPNVJ - Pada Senin, 31 Juli 2023 telah dilaksanakan kegiatan Pengabdian Masyarakat Himpunan Mahasiswa Fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta dengan tema “Deteksi Dini Kelainan Postur Pada Tumbuh Kembang Anak” yang merupakan program kerja Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Sarjana (HISFO) yang berkolaborasi dengan Himpunan Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga (HIMFIS) dan Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga (HIMAFIS) yang bertujuan untuk meningkatkan kesadaran dan pemahaman siswa tentang pentingnya menjaga postur tubuh yang baik. Kegiatan ini dilaksanakan di SD Negeri 2 Limo, Depok yang dihadiri oleh 27 peserta.

Screenshot_5.jpg

Kegiatan ini dimulai pukul 08.00 WIB dan selesai pada pukul 10.20 WIB yang diawali dengan registrasi peserta dan dilanjutkan dengan pembukaan dan sambutan-sambutan oleh Jun Yanti Magdalena selaku Ketua Pelaksana Pengabdian Masyarakat 2023 dan sambutan oleh Ibu Suci Wahyu Ismiyasa, S.Ft., M.Erg, AIFO selaku perwakilan dosen fisioterapi UPN “Veteran” Jakarta.

Screenshot_4.jpg

Selanjutnya dilakukan sesi foto bersama. Kegiatan dimulai dengan pemanasan berupa latihan dan diberikan pre-test untuk para siswa, kemudian dilanjutkan oleh pemaparan materi oleh Getta Krisna Mahasiswa Fisioterapi Universitas Airlangga yang membawakan materi “Deteksi Dini Kelainan Postur Pada Tumbuh Kembang Anak”. Setelah itu dilakukan pemeriksaan postur untuk para siswa SD Negeri 2 Limo dan senam. Acara ditutup dengan pemberian post-test dan pemberian bingkisan sebagai penutup. Secara keseluruhan acara berjalan dengan lancar. (FCSA)

Screenshot_6.jpg

Informasi