• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023 “Collaborating for Action: Stunting Prevention in Children in Order to Build a Healthy and Superior Generation”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 02 Agustus 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 247

FIKES UPNVJ - Depok, 23 Juli 2023Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta telah mengadakan kegiatan Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023 dengan tema “Collaborating for Action: Stunting Prevention in Children in Order to Build a Healthy and Superior Generation”. Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023 merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat berupa edukasi gizi kepada ibu hamil dan ibu balita yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2022/2023 dan merupakan program kerja dari Divisi Sosial yang diselenggarakan sebanyak dua kali pertemuan pada tanggal 15 dan 22 Juli 2023 di Aula Kantor Kelurahan Pangkalan Jati, Kota Depok, Jawa Barat.

WhatsApp_Image_2023-08-02_at_08.09.37.jpeg

Kegiatan Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023 pertemuan pertama terdiri dari serangkaian acara yang diawali dengan registrasi, cek status gizi serta kesehatan untuk ibu dan balita, pembukaan oleh MC, serta menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Kemudian, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan oleh Nabila Alifia Putri selaku ketua pelaksana Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023, Olvi Oktafiani selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2022/2023, Ibu Dr. Firlia Ayu Arini, S.K.M., M.K.M. selaku Dosen Pembimbing, Ibu Dr. Nur Intania Sofianita, S.I.Kom., M.K.M. selaku Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana, dan terakhir Bapak Tarmuji S.Sos. selaku Kepala Kelurahan Pangkalan Jati yang diwakili oleh Bapak Tarmuji H.S. Kegiatan dilanjutkan dengan jargon dan yel-yel, pengisian pretest, pemaparan materi edukasi, sesi tanya jawab, games, implementasi kreatif, pengisian post-test, presensi, penutupan pertemuan pertama Gizi Peduli Sosial (GPS) oleh MC, serta pemberian bingkisan kepada responden.

Kegiatan Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023 pertemuan kedua terdiri dari serangkaian acara yang diawali dengan registrasi dan pembukaan oleh MC. Kegiatan dilanjutkan dengan senam pagi, lomba NUTRICHEF, penjurian NUTRICHEF, wawancara perilaku, dan pengumuman pemenang, serta sambutan penutupan oleh Nabila Alifia Putri selaku ketua pelaksana Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023, Olvi Oktafiani selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2022/2023, dan Bapak Tarmuji S.Sos. selaku Kepala Kelurahan Pangkalan Jati. Setelah itu, acara berlanjut dengan kegiatan maskeran bersama Inez dan acara ditutup oleh MC secara resmi. Responden yang hadir dalam acara Gizi Peduli Sosial (GPS) 2023 sebanyak 35 orang.

Informasi