• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PJBL Pengembangan dan Pengorganisasian Masyarakat: Ayo Sehat Fest

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 21 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 181

FIKES UPNVJ  - Dalam rangka menyambut Hari Kesehatan Nasional ke-59 dengan tema "Transformasi Kesehatan untuk Indonesia Maju", Kementerian Kesehatan Republik Indonesia mengadakan kegiatan yang bernama “Ayo Sehat Fest” pada tanggal 11 November 2023. Kegiatan ini berlangsung di Stadion Akuatik, Gelora Bung Karno, DKI Jakarta. Rangkaian kegiatan dalam acara ini antara lain konsultasi kesehatan gratis, yoga class, fitness center, edukasi dan talkshow kesehatan. Pada kegiatan ini juga terdapat beberapa posko pelayanan kesehatan, di antaranya adalah zona ibu hamil dan menyusui, zona bayi dan balita, zona anak, zona remaja, zona dewasa, zona lansia, zona kebugaran. Acara dimulai pada pukul 06.00 WIB dan berakhir pada pukul 17.00 WIB.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_08.31.27.jpeg

Dalam kesempatan ini, 41 mahasiswa dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Semester 3 Mata Kuliah Pengembangan dan Pengorganisasian Masyarakat sebagai bentuk project based learning  di bawah bimbingan Ibu Dr. Laily Hanifah, SKM, M.Kes diberikan kepercayaan untuk menjadi relawan dalam kegiatan “Ayo Sehat Fest” yang diselenggarakan oleh Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

Acara ini bertujuan sebagai ajang untuk edukasi masyarakat bahwa hidup sehat sangatlah penting dan bermanfaat bagi para mahasiswa yang menjadi volunteer untuk mendapatkan pengalaman baru sekaligus menjadi salah satu penerapan kegiatan turun langsung ke masyarakat yang telah dipelajari dalam mata kuliah Pengembangan dan Pengorganisasian Masyarakat

Informasi