• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Profesi Ners : Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 TERSENYUM (TERima SEdekah MiNYak Untuk Mereka)

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 15 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 603

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa, 14 November 2023 telah berlangsung kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) yang dilaksanakan di Posbindu yang berlokasi di RW 01 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok oleh Mahasiswa/i Program Studi Profesi Ners. Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) merupakan kegiatan musyawarah yang dilakukan untuk membahas evaluasi hasil kegiatan yang telah dilakukan dan rencana tindak lanjut untuk kegiatan yang akan dilakukan oleh masing-masing kelompok usia. Tujuan dilaksanakannya Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) ini adalah agar masyarakat dapat berperan aktif dalam kegiatan evaluasi dan menyusun kesepakatan rencana tindak lanjut terkait masalah kesehatan yang ada guna mempertahankan serta meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di Lingkungan RW 01 khususnya RT 01 s.d RT 05 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok. Kegiatan ini juga membahas terkait inovasi program TERSENYUM (TERima SEdekah MiNYak Untuk Mereka) bagi warga RW 01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok.

WhatsApp_Image_2023-11-15_at_13.59.25.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) ini dihadiri oleh Bapak Boni Sobari Kusumah, S.H selaku Lurah Grogol, Bidan Ika selaku perwakilan dari Puskesmas Limo, Bapak Nian Dharmawan dan Ibu Siti Patonah selaku Ketua RW 01 Kelurahan Grogol, Para Ketua RT 01 s.d RT 05, Kader Kesehatan, Bapak Hj. Enja selaku Tokoh Agama, warga di RW 01 Kelurahan Grogol, Kecamatan Limo, Kota Depok, serta Dosen Praktik Keperawatan Komunitas Ns. Ritanti, M.Kep. Sp.Kep.Kom, Ns. Sang Ayu Made Adyani, M.Kep, Sp.Kep.Kom, Ns. Chandra Tri Wahyudi, M.Kes., M.Kep, Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep, Sp.Kep.Kom serta Mahasiswa/i Keperawatan Program Profesi Ners UPN Veteran Jakarta Periode 1 yang tidak bisa disebutkan satu persatu.

WhatsApp_Image_2023-11-15_at_13.59.36.jpeg

Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) ini dimulai pukul 08.00 WIB yang dibuka oleh Nabilla Asmarany, S.Kep dan Nabila Tsamara Zahra, S.Kep selaku Master of Ceremony yang sekaligus menyampaikan tujuan kegiatan, susunan acara dan tata tertib yang berlaku selama acara. Acara kemudian dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara yang dipimpin oleh Dirigen Safa Marwah, S,Kep. Kemudian dilanjut dengan acara inti yaitu pemaparan hasil evaluasi kegiatan, serta rencana tindak lanjut Praktik Profesi Ners Keperawatan Komunitas dan Keluarga yang disampaikan oleh Alfiyya Syahla Ashari, S.Kep dan Siska Aulia, S.Kep. Setelah sesi pemaparan selesai, dilanjutkan dengan penyampaian sambutan serta tanggapan, saran dan masukan terkait rencana tindak lanjut oleh Bapak Boni Sobari Kusumah, S.H selaku Lurah Grogol, kemudian dilanjutkan oleh Bidan Ika selaku Pihak Puskesmas, kemudian dilanjutkan oleh Ibu Ns. Ritanti, M.Kep. Sp.Kep.Kom selaku Perwakilan Dosen Praktik Keperawatan Komunitas, kemudian dilanjutkan oleh Bapak Nian Dharmawan selaku Ketua RW 01, kemudian dilanjutkan oleh Talitha Syifa Laili, S.Kep selaku Perwakilan Mahasiswa/i Keperawatan Program Profesi Ners UPN Veteran Jakarta Periode 1. Kemudian dilanjutkan sesi pembacaan kesimpulan hasil Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) dan pemberian plakat secara simbolis kepada Kelurahan Grogol yang diwakilkan oleh Ibu Ns. Ritanti, M.Kep. Sp.Kep.Kom selaku Perwakilan Dosen UPNVJ, kepada Puskesmas Limo yang diwakilkan oleh Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep, Sp.Kep.Kom selaku perwakilan Dosen UPNVJ, kepada RW 01 Kelurahan Grogol Kecamatan Limo Kota Depok yang diwakilkan oleh Ns. Lina Berliana Togatorop, M.Kep selaku perwakilan Dosen UPNVJ. Kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3) ini ditutup dengan kegiatan doa yang dipimpin oleh perwakilan masyarakat Bapak Hj. Enja dan kegiatan Diharapkan dengan diadakannya kegiatan Musyawarah Masyarakat Kelurahan 3 (MMK 3), masyarakat setempat dapat berpartisipasi dengan aktif dalam mengatasi masalah kesehatan yang ditemukan dan melanjutkan rencana tindak lanjut terkait masalah kesehatan yang terjadi di lingkungan RW 01 khususnya RT 01 s.d RT 05 dengan lancar sehingga tercapainya derajat kesehatan yang optimal di Kelurahan Grogol, Kecematan Limo, Kota Depok. foto bersama.

WhatsApp_Image_2023-11-15_at_13.58.53.jpeg

Informasi