• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyerahan Mahasiswa Ners Praktik Profesi Keperawatan Elektif di PK3D Provinsi DKI Jakarta

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 05 Maret 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 145

FIKES UPNVJ - Pada hari Senin, 04 Maret 2024, pukul 08.00-12.00 WIB, Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan penyerahan Mahasiswa Ners Praktik Profesi Keperawatan Elektif ke PK3D (Pusat Kritis dan Kegawatdaruratan Kesehatan Daerah) Dinas Kesehatan Provinsi DKI Jakarta.

WhatsApp_Image_2024-03-05_at_15.13.33.jpeg

Penyerahan mahasiswa Praktik Profesi Keperawatan Elektif dilaksanakan di Ruang Kelas B, Lantai 6 PK3D yang dihadiri oleh Bapak Jajang Rahmat Solihin, M.Kep.,Sp.Kep.Kom selaku Kepada Bagian Tata Usaha PK3D, Bapak Ns. Muhammad Fauzul Walial Fatah,S.Kep selaku Penanggung Jawab Pendidikan dan Pelatihan PK3D, Ns. Lina Berliana Togatorop selaku perwakilan Program Studi Pendidikan Profesi Ners, Bapak Ns. Chandra Tri Wahyudi,S.Kep.,M.Kep dan Ns. Sang Ayu Made,S.Kep.,M.Kep.,Sp.Kep.Kom sebagai dosen pembimbing akademik PK3D dan beberapa preseptorship PK3D serta 7 orang mahasiswa ners.

WhatsApp_Image_2024-03-05_at_15.13.19.jpeg

Kegiatan ini diawali dari pembukaan dari MC, Laporan awal dari Bapak Ns. Muhammad Fauzul Walial Fatah,S.Kep selaku Penanggung Jawab Pendidikan dan Pelatihan PK3D, kata sambutan dari Perwakilan Prodi Ners oleh Ibu Ns. Lina Berliana Togatorop,S.Kep.,M.Kep, dan dilanjutkan arahan dari Bapak  Jajang Rahmat Solihin,M.Kep.,Sp.Kep.Kom.

WhatsApp_Image_2024-03-05_at_15.12.45.jpeg

PK3D Provinsi DKI Jakarta merupakan lahan praktik yang menjadi pilihan dalam pencapaian  kompetensi Keperawatan Elektif khususnya kompetensi Pre Hospital. Pak Jajang Rahmat Solihin,M.Kep.,Sp.Kep.Kom. menyampaikan ada beberapa hal yang harus diperhatikan mahasiswa antara lain kesiapan mengikuti pelayanan yang sudah ada di PK3D, kesiapsiagaan menangani kondisi kritis dan bencana, serta menjaga kenyamanan dalam memberikan layanan serta sigap dalam melihat situasi. Harapannya mahasiswa ners bisa mencapai kompetensi yang ditargetkan dan dapat menyelesaikan Praktik Profesi Keperawatan Elektif dengan baik.

Informasi