• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kontrak Program Praktik Profesi Manajemen Keperawatan di Rumah Sakit Dr. Suyoto

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 04 Maret 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 132

FIKES UPNVJ - Pada hari Kamis, 29 Februari 2024, Program Studi Pendidikan Profesi Ners Program Profesi Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta mengadakan kontrak program Praktik Profesi Manajemen Keperawatan di Rumah Sakit Dr. Suyoto sebagai langkah awal menyamakan persepsi capaian kompetensi mahasiswa Ners pada Praktik Profesi Manajemen Keperawatan mahasiswa Ners.

WhatsApp_Image_2024-03-03_at_07.20.08.jpeg

Kontrak Program tersebut dilaksanakan di Ruang Eselon Lantai II Rumah Sakit Dr. Suyoto pada pukul 13.00 – 14.30 WIB yang dihadiri dari pihak pendidikan dan pihak rumah sakit. Pihak pendidikan yang hadir yaitu Sekretaris Program Studi Pendidikan Profesi Ners dan Koordinator Praktik Profesi Manajemen Keperawatan oleh Ibu Nelly Febrianti, S.Kep.,M.Kep sedangkan dari pihak rumah sakit ada dr. Andi Ibnu Hajar,Sp.P, Ibu Ns. Rina Fitriani sebagai kepala Instalasi rawat inap, Ns. Arum Rahmawati, Ns. Sri Lestari, Ns. Aprilia, dan beberapa kepala ruangan dari RS. Dr. Suyoto.

Dalam kontrak program tersebut membahas beberapa hal yang perlu diketahui oleh mahasiswa antara lain: peraturan yang harus dipatuhi mahasiswa Ners saat praktik di RS. Dr. Suyoto, ruangan yang akan dijadikan jadi lahan praktik, jadwal orientasi mahasiswa sebelum praktik, dan capaian kompetensi yang harus dipenuhi mahasiswa dalam praktik manajemen keperawatan tersebut.

Selain itu juga Dr. Andi Ibnu Hajar menyampaikan kerjasama antara Program Studi Pendidikan Profesi Ners dengan Rumah Sakit Dr. Suyoto disambut baik dan semoga kedepannya tetap berjalan karena RS. Dr. Suyoto kemudian hari akan menjadi rumah sakit Pendidikan yang layak dijadikan lahan praktik mahasiswa untuk mencapai kompetensi dari masing-masing praktik klinik maupun praktik profesi. Dr. Andi Ibnu juga menyampaikan bahwa preceptorship rumah sakit akan mendukung pencapaian kompetensi mahasiswa ners praktik profesi manajemen keperawatan dari segi pembimbingan.  

Informasi