• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PjBL Kesehatan Matra “Adaptasi Terhadap Perubahan Musim Hujan pada Masyarakat di RW 06 Kecamatan Grogol”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 13 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 182

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 28 Oktober 2023 telah dilaksanakan kegiatan Project Kesehatan Matra berupa penyuluhan kesehatan dengan tema “Adaptasi Terhadap Perubahan Musim Hujan pada Masyarakat di RW 06 Kecamatan Grogol” yang dilaksanakan di Musholla RT/RW 03/06, Grogol, Limo, Depok. Kegiatan tersebut diselenggarakan oleh kelompok 1 kelas Matra A2 yang terdiri dari Mahasiswa Program Studi Keperawatan Semester 5 dan 7 serta Mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Semester 5 yang didampingi oleh ibu Ns. Wiwin Winarti, M.Epid.,MN selaku dosen pembimbing kelas Matra A2. Peserta yang menghadiri kegiatan ini adalah masyarakat lansia, Ketua RT 03, Kader RW 06, dan Ketua RW 06 Grogol.

WhatsApp_Image_2023-11-13_at_09.27.51.jpeg

Dalam rangkaian kegiatan ini dimulai dari registrasi beserta pengecekan tekanan darah, kemudian acara dibuka oleh MC dan dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, lalu dilanjut dengan sambutan oleh ketua pelaksana, dosen pembimbing Ibu Ns. Wiwin Winarti, M.Epid.,MN, dan Ketua RW 06 Grogol.

WhatsApp_Image_2023-11-13_at_09.28.18.jpeg

Kegiatan dilanjutkan dengan peserta mengisi Pre-Test yang telah disediakan dan didampingi oleh fasilitator. Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai cara adaptasi dalam musim hujan yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Semester 5 dan pemaparan materi mengenai penyakit umum yang muncul saat musim hujan yang disampaikan oleh perwakilan Mahasiswa Prodi Keperawatan Semester 7. Kemudian dari seluruh materi telah selesai, setelah itu adanya sesi ice breaking dengan melakukan kegiatan Quiz dan dibantu oleh MC, kemudian dari sesi ice breaking dimana peserta akan mendapatkan pertanyaan serta memperoleh hadiah jika menjawab pertanyaan secara benar dan cepat. Setelah itu dari rangkaian acara selesai dan dilanjutkan oleh pengisian posttest dengan dibantu oleh setiap fasilitator. Dan kegiatan ini ditutup oleh pembawa acara dan melakukan foto bersama.

WhatsApp_Image_2023-11-13_at_09.27.35.jpeg

Informasi