• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

DESA BINAAN “Penyuluhan Mengenai Olahraga Dan Aktivitas Fisik”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 21 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 447

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Desa Binaan yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 16 September 2023 yang dilaksanakan via offline mendatangi SD Negeri 02 Limo Depok, dengan tema “Penyuluhan Mengenai Olahraga Dan Aktivitas Fisik”.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_11.51.18.jpeg

Kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial Masyarakat yang bertujuan untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi sendiri. Kegiatan ini memberikan wadah dalam bentuk penyuluhan kepada masyarakat mengenai sosialisasi, pemeriksaan dasar, dan tanya jawab mengenai tema terkait.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_11.52.12.jpeg

Pada Sabtu, 11 November 2023, kegiatan berlangsung secara offline di SD Negeri 02 Limo Depok. Acara dimulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB, Kegiatan acara ini telah dihadiri oleh kurang lebih 65 peserta offline yang berasal dari Siswa siswi di SD Negeri 02 Limo Depok.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_11.50.12_(1).jpeg

Pada Kegiatan bulan ke delapan ini dipandu oleh Nadira Secionova Putri Moerdijanto dan Marsanda Puspa Hanifah selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif  Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya, sambutan oleh Ketua Pelaksana Desa Binaan serta Sambutan lainnya, dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, peserta melakukan pretest yang dipandu oleh panitia, pemaparan materi dipaparkan oleh Putri Razita selaku Mahasiswa Aktif  Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2021, dan selanjutnya melakukan  posttest yang dipandu oleh para panitia, serta penutupan.

Manfaat dari Kegiatan Desa Binaan ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta dan sebagai wadah promosi kesehatan sehingga menambahkan wawasan masyarakat mengenai kesehatan dan Fisioterapi. Akhir dari kegiatan Desa Binaan Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

Informasi