• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Project Based Learning (PjBL) KESEHATAN MATRA PERSIAPKAN FISIK DAN MENTALMU SEBELUM TURUN AKSI DENGAN “CERDAS”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 07 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 452

FIKES UPNVJ Pada Kamis, 2 November 2023 telah dilaksanakan kegiatan Project Based Learning (PjBL) Kesehatan Matra dengan tema Persiapkan Fisik dan Mentalmu Sebelum Turun Aksi dengan “CERDAS” (Cegah Cemas, Siapkan Diri, dan Hindari Dehidrasi) yang merupakan PjBL mata kuliah Kesehatan Matra oleh Kelompok 3 Kelas A4 Kesehatan Matra yang dilaksanakan di ruang 608, lantai 6 gedung MERce Kampus Limo Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Kegiatan ini dihadiri oleh 20 mahasiswa dari berbagai program studi di UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-11-07_at_13.32.23.jpeg

Acara dimulai pukul 10.00 WIB dan selesai pada pukul 11.00 WIB, acara dimulai dengan registrasi peserta. Kemudian peserta mengisi pre-test, selanjutnya acara dibuka oleh MC yang kemudian dilanjutkan dengan pembacaan doa, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, serta sambutan-sambutan. Sambutan pertama oleh Bagas Prasetyo Aji selaku Ketua Pelaksanaan Project Based Learning Kesehatan Matra Kelompok 3 Kelas A4, dilanjutkan sambutan oleh Ibu Ns. Duma Lumban Tobing, M.Kep, Sp.Kep.J selaku dosen pendamping kegiatan Project Based Learning Kesehatan Matra Kelas A4, kemudian dilanjutkan dengan foto bersama.

WhatsApp_Image_2023-11-07_at_13.32.07.jpeg

Acara dilanjutkan dengan pemaparan materi Persiapkan Fisik dan Mentalmu Sebelum Turun Aksi dengan “CERDAS” (Cegah Cemas, Siapkan Diri, dan Hindari Dehidrasi) yang dibawakan oleh Kak Diana dan Kak Putri Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana selaku pemateri kegiatan ini dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta demonstrasi persiapan fisik dan mental sebelum aksi, setelah itu diadakan kuis dengan 3 orang pemenang. Acara ditutup oleh MC serta penyerahan hadiah pemenang kuis dan dilanjutkan dengan pengisian post-test. Secara keseluruhan, kegiatan tersebut  terselenggara dengan baik dan sesuai rangkaian yang telah dibuat oleh panitia pelaksana. (FCSA)

Informasi