• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PJBL Kesehatan Matra “Pencegahan Dan Penanganan Resiko Cedera Bagi Anggota UKM BUVEJA”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 06 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 492

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 4 November 2023 pukul 10.00 WIB – 11.30 WIB telah dilaksanakan kegiatan Project Kesehatan Matra  dengan tema “Pencegahan dan Penanganan Resiko Cedera Bagi Anggota UKM BUVEJA” yang dilaksanakan di GOR Cabetiga. Acara ini diselenggarakan oleh Kelompok 2 kelas A5 Mata Kuliah Kesehatan Matra yang terdiri dari mahasiswa semester 5 Program Studi Keperawatan, Kesehatan Masyarakat, dan Fisioterapi. Peserta yang menghadiri acara ini adalah anggota dari UKM BUVEJA.

WhatsApp_Image_2023-11-06_at_13.28.24.jpeg

Acara ini juga dihadiri oleh Bapak Farchan Ardiansyah selaku pelatih dari UKM BUVEJA dan Muhammad Iqbal Saputera selaku Ketua UKM BUVEJA. Adapun rangkaian kegiatan ini adalah registrasi, pembukaan oleh MC, sambutan oleh Pelatih UKM BUVEJA, Ketua UKM BUVEJA, dan Ketua Pelaksana.

WhatsApp_Image_2023-11-06_at_13.28.57.jpeg

Acara dilanjutkan dengan pengisian PreTest, penyampaian materi mengenai pencegahan dan penanganan resiko cedera, demonstrasi atau praktek tatacara untuk mencegah dan menangani cedera pada saat bermain bulutangkis, sesi tanya jawab, dan pengisian PostTest.

WhatsApp_Image_2023-11-06_at_13.27.52.jpeg

Acara dilanjut dengan penyerahan sertifikat dan sesi foto bersama, serta penutupan. Dengan dilaksanakannya kegiatan turun lapangan ini, diharapkan seluruh peserta yaitu anggota UKM BUVEJA dapat menerapkan ilmunya dalam mencegah dan menangani kasus cedera ketika sedang bermain bulutangkis

Informasi