• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

GEMILANG (Gerakan Mahasiswa dan Ibu Melawan Stunting)

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 27 September 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 407

FIKES UPNVJ - (Depok, 24 September 2022) – Telah diselenggarakan kegiatan GEMILANG “Gerakan Mahasiswa dan Ibu Melawan Stunting” oleh Mahasiswa gizi UPN Veteran Jakarta yang diketuai oleh Rizkia Rachmi dengan dosen pembimbing Bapak Ibnu Malkan. Kegiatan ini berupa penyuluhan serta pendampingan pada ibu hamil di Posyandu Merpati 3, Kelurahan Tugu dengan tujuan untuk mencegah stunting pada anak. Kegiatan ini dapat terlaksana karena tim mahasiswa gizi memperoleh dana hibah pada Competitive Grant INI MASA PENTING yang diselenggarakan oleh AIPGI.

WhatsApp_Image_2022-09-27_at_09.41.33.jpeg

Adapun rangkaian acara GEMILANG diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan ketua pelaksana yang diwakili oleh Amelia Luthfiyah Mulyadewi, dilanjutkan dengan sambutan dari Bapak Sukiman Selaku Ketua RT setempat, dan sambutan dari Ketua RW setempat yang diwakili oleh Bu Sri. Kemudian acara selanjutnya adalah pengisian pretest untuk mengukur sejauh mana pengetahuan ibu hamil tersebut terhadap materi yang akan dibawakan, lalu acara dilanjutkan dengan pemberian materi 1000 Hari Pertama Kehidupan (HPK), Inisiasi Menyusui Dini (IMD), dan Makanan Pendamping ASI (MPASI).

WhatsApp_Image_2022-09-27_at_09.41.27.jpeg

Setelah sesi pemberian materi selesai, acara selanjutnya adalah sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan mini games dan post test yang dipandu oleh MC. Acara diakhiri dengan penutupan kegiatan oleh MC.

Informasi