• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KSM BATAVIA : Webinar Nasional “Cepat Tanggap Bencana di Kala Pandemi Sebagai Wujud Bela Negara”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 05 November 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 94

FIKES UPNVJ - Webinar Nasional merupakan salah satu program kerja Divisi PUSDIKLAT KSM BATAVIA yang pertama kali diadakan pada tahun ini. Webinar Nasional dilaksanakan sebagai salah satu upaya meningkatkan eksistensi KSM BATAVIA kepada masyarakat luas dan sebagai upaya dalam meningkatkan pengetahuan terkait bidang kebencanaan kepada masyarakat luas.

Ikhsan.jpg

Webinar Nasional dilaksanakan pada Sabtu, 30 Oktober 2021 dan dilaksanakan secara daring melalui platfrom Zoom Meeting. Acara ini dihadiri oleh 118 peserta dari berbagai kalangan dan instansi. Webinar Nasional mengusung tema “Cepat Tanggap Bencana di Kala Pandemi Sebagai Wujud Bela Negara” dengan harapan peserta dapat mendapatkan ilmu terkait bagaimana cara dalam menghadapi bencana yang di masa yang akan datang.

Hendik.jpg

Acara ini berlangsung selama 4 jam dan diawali dengan pembukaan acara, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan MARS Bela Negara, sambutan dari Ketua Pelaksana Webinar Nasional, Ketua KSM BATAVIA, Pembina KSM BATAVIA, dan Dr. drg Wahyu Sulistiadi, MARS Dekan FIKES UPN Veteran Jakarta. Kemudian, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 1 yang dibawakan oleh Kolonel Ckm Hendik Wicaksono, S.Kep, Ners, M.Kes. dengan materi “Pentingnya Tanggap Bencana di Masa Pandemi Sebagai Bentuk Bela Negara” dan dilanjutkan pemberian plakat.

Ronny.jpg

setelah itu para peserta mengikuti ice breaking yang telah diadakan panitia. Lalu, dilanjutkan dengan Sesi Pembicara 2 yang dibawakan oleh Mayor Laut (K) Ns. Ronny Basirun Simatupang, S.Kep., (Han) dengan materi “Implementasi Mahasiswa Dalam Tanggap Bencana Sebagai Bentuk Bela Negara”. Setelah itu dilanjut dengan pemberian plakat. Lalu, dilanjut dengan pengumuman pemenang lomba Batavia Poster Competition. Lalu ditutup dengan Pengisian Post Test .

Informasi