• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyuluhan Deteksi Dini Dan Pencegahan Obesitas Sentral Pada Anak Sekolah Menengah Pertama

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 08 Desember 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 340

FIKES UPNVJ – pada Senin, 21 November 2022 telah dilaksanakan Penyuluhan Deteksi Dini Dan Pencegahan Obesitas Sentarl Pada Anak Sekolah Menengah Pertama. Mahasiswa UPN “Veteran” Jakarta Program Diploma III “Penyuluhan Deteksi Dini Dan Pencegahan Obesitas Sentarl Pada Anak Sekolah Menengah Pertama” kegiatan ini diselenggarakan oleh Progam Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga, Fakultas Ilmu Kesehatn, UPN “Veteran” Jakarta untuk mengetahi bahwa masih banyak penderita Obesitas Sentral pada remaja. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 10.00 WIB hingga 11.30 WIB Secara langsung (offline). Kegitan ini diikuti oleh 53 peserta, dihadiri oleh Mahasiswa/I Fisioterapi, Kepala SMP Yadika 12 Limo, Guru SMP 12 Yadika Limo, dan Dosen UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_09.26.59.jpeg

Acara diawali dengan pembukaan oleh MC Rara Sufi Pramezwary dan Amelia Larasati, dengan membacakan roundown acara. Acara yang selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara. Setelah menyanyikan oleh sambutan-sambutan yang dibawakan oleh ibu Dra. Lasmanida Tambun selaku Kepala SMP, dilanjut dengan Rabia, S.Ft., M.Biomed Selaku Dosen Pembimbing dan Kolinka Kartika Febryani selaku Ketua Penyelenggara penyuluhan. Selanjutnya dilanjutkan dengan pemaparan materi mengenai “Deteksi Dini Dan Pencegahan Obesitas Sentarl Pada Anak Sekolah Menengah Pertama” oleh Ghina Mutiara Kamila, Izzat Qoula Layyina Atmoko, Fazio Habibi, dan dosen kami yaitu ibu Rabia, S.Ft., M.Biomed.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_09.24.08.jpeg

Setelah mendengarkan pemaparan dilakukan Pre-test dan Post-tes untuk mengetahui peningkatan pengetahuan pada peserta. Kemudian dilanjutkan dengan mangajak anak-anak SMP Yadika 12 Limo dan seluruh peserta untuk senam, yaitu senam pinguin dan kewer-kewer. Setelah itu MC menutup dengan do’a, penyerahan cindera mata berupa plakat oleh Ibu Rabia, S.Ft., M.Biomed selaku dosen kepada ibu Dra. Lasmanida Tambun selaku Kepala SMP, dan melakukan sesi foto bersama.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_09.22.47.jpeg

Informasi