• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Kepada Masyarakat “Penerapan Healthy Lifestyle pada Remaja”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 08 Desember 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 291

FIKES UPNVJ – Pada hari Selasa, 16 November 2022 telah berlangsung kegiatan pengabdian masyarakat dengan tema “Penerapan healthy lifestyle pada remaja” kegiatan ini dilakukan secara offline di SMAN 34 Jakarta tetap dengan melakukan protokol kesehatan. Jumlah peserta hadir dalam pengabdian masyarakat yaitu sekitar 31 yang terdiri dari siswa/i dari kelas XI MIPA 5, SMAN 34 Jakarta. Kegiatan pengabdian masyarakat merupakan suatu kegiatan penyuluhan kesehatan dan sharing tentang penerapan healthy lifestyle. Kegiatan pengabdian masyarakat ini didukung penuh oleh Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dan merupakan tugas projek dari Mata Kuliah Komunikasi Profesi yang diampu oleh Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio, M.Sc., AIFO, Rena Mailani, S.Ft., M.Biomed., AIFO, dan Mona Oktarina, S.Ft., M.Biomed.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_09.13.07.jpeg

Kegiatan masyarakat ini bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan siswa/I SMAN 34 Jakarta akan pentingnya menerapkan pola hidup yang sehat demi kesehatan masing-masing siswa/i. Kegiatan masyarakat ini diawali Pembukaan dam do’a. Setelah itu dilanjutkan dengan sambutan oleh mahasiswa selaku Ketua pelaksana, yaitu Saudara Muhammad Bilal Taufiqurrahman. Sebelum materi sesi 1 dipaparkan, peserta melakukan Pretest melalui link yang disediakan oleh panitia berupa Google forms.

WhatsApp_Image_2022-12-08_at_09.12.45.jpeg

Materi dari tim 1 terdiri dari dua sesi,yang dimana sesi 1 menjelaskan tentang promosi fisioterapi dan sesi 2 yang memaparkan materi Penerapan healthy lifestyle bagi remaja. Sesi pemaparan materi 1 dilakukan di 1 kelas yaitu kelas XI MIPA 5 yang dibawakan oleh Rivaldiansyah sebagai pemateri dan materi pertama ditutup dengan sesi tanya-jawab. Pada materi 2 yang masih dipaparkan di kelas yang sama, dibawakan oleh Muhammad Bilal Taufiqurrahman sebagai pemateri dan materi ditutup dengan sesi tanya jawab.

Dengan selesainya sesi materi, para peserta mengisi Post-test. Sebelum penutupan, peserta mengikuti games/ice-breaking yang di buat panitia agar para peserta lebih segar dan bugar setelah mendengarkan materi-materi yang sudah dipaparkan. Akhir dari penyuluhan ialah sesi foto dengan para siswa/i kelas XI MIPA 5 SMAN 34 Jakarta.

Informasi