• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penerapan Aplikasi Mobile Kesehatan Anak Sekolah (MoKAS) dan Peningkatan Peran Usaha Kesehatan Sekolah (P2UKS) dalam Pencegahan dan Pengendalian Infeksi

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 09 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 119

FIKES UPNVJ - Pelaksanaan Tridharma Perguruan tinggi Oleh dosen Universitas pembangunan Nasional Veteran Jakarta dengan memberikan Pengabdian Masyarakat pada anak usia sekolah. Kegiatan ini dilakukan kolaborasi antara dosen Prodi Keperawatan program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan dan Prodi Sistem Informasi Program Sarjana Fakultas Ilmu Komputer Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta yaitu Ns. Serri Hutahaean, M.Kep., Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp.Kep.Kom, dan Ruth M Bunga Wadu, S.Kom.,MMSI. Selain itu juga diikuti oleh mahasiswa dari Prodi Keperawatan program Sarjana yaitu Vionita Apriliana dan Lutfi Riskyta Istikomah serta mahasiswa dari Prodi Sistem Informasi Program Sarjana yaitu Rayhan Athaya Noor Hidayat dan  Nathanael Boan Tua Sipahutar.

WhatsApp_Image_2022-08-09_at_18.47.39.jpeg

Kegiatan pengabdian kepada masyarakat dilaksanakan pada hari Jumat, 5 Agustus 2022 dengan Judul: Pengabdian kepada Masyarakat Penerapan Aplikasi Mobile Kesehatan Anak Sekolah (MoKAS) dan Peningkatan Peran Usaha Kesehatan Sekolah (P2UKS) dalam pencegahan dan pengendalian infeksi. Pengabdian Masyarakat ini bertujuan meningkatkan pengetahuan, keterampilan, manajemen dan layanan kesehatan di SD HFO. Penggunaan Aplikasi MoKAS sangat mendukung dalam pencegahan dan pengendalian infeksi khususnya masa Pandemik Covid-19 karena mengurangi kontak dengan objek sekitar lingkungan jika menggunakan manual memakai kertas dan alat tulis, selain itu siswa bisa melakukan pemeriksaan mandiri (self assessment) menggunakan Handphone sendiri bagi yang memiliki handphone.

WhatsApp_Image_2022-08-09_at_18.48.08.jpeg

Informasi