• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sistem Informasi Pemantauan Obesitas Remaja (SIFORTASIMA) di SMP PGRI Cibeber Kabupaten Cianjur

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 09 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 100

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 6 Agustus 2022 tim dosen Keperawatan yaitu Ns. Nourmayansa Vidya Anggraini, M.Kep., Sp Kep.Kom dan Ns. Serri Hutahaean, M.Kep melakukan kegiatan pengabdian kepada masyarakat di SMP PGRI Cibeber Kabupaten Cianjur. Kegiatan ini diikuti juga oleh mahasiswa Keperawatan Vionita Apriliana, Bonieta Dwi Lestari, Muhammad Harits Saifulloh, Nita Junita. Kegiatan pengabdian kepada masyarakat berjudul Monitoring mandiri melalui Sistem Informasi Pemantauan Obesitas Remaja (SIFORTASIMA) dan pemberdayaan lingkungan dalam  pencegahan obesitas pada remaja di masa pandemi covid 19 ini bertujuan untuk membantu dalam pencegahan obesitas pada remaja di SMP PGRI Cibeber dimana kurang lebih 10% dari siswanya mengalami obesitas.

WhatsApp_Image_2022-08-09_at_18.56.36.jpeg

Kegiatan ini berlangsung dalam beberapa sesi, yaitu sesi orang tua, guru, dan siswa. Harapannya setelah kegiatan ini akan terlaksana program pemantauan pencegahan obesitas yang dilakukan oleh siswa secara mandiri dan juga oleh lingkungan sekitar, yaitu orang tua, guru, dan teman sebaya. 

WhatsApp_Image_2022-08-09_at_18.56.49.jpeg

Kegiatan ini dihadiri oleh dibuka dengan sambutan oleh bapak kepala sekolah SMP PGRI Cibeber yaitu Bapak Muhamad Ramdan, SH, M.Pd. Dalam sambutannya beliau berharap bahwa kegiatan ini dapat terlaksana dengan lancar dan memberikan banyak manfaat untuk warga SMP PGRI Cibeber khususnya dalam hal pencegahan obesitas.

Kegiatan ini juga dihadiri oleh Ketua PGRI Cibeber yaitu Bapak Nendi Sanudin, S.Pd, M.Pd. Beliau menyampaikan bahwa remaja tidak hanya berfokus pada masalah pendidikan tetapi juga masalah kesehatan karena remaja adalah generasi penerus bangsa di masa yang akan datang sehingga harus sehat dan terhindar dari berbagai macam penyakit.

Informasi