• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pemberdayaan Ibu Melalui Praktik Dukungan Keluarga untuk Cegah Stunting di lingkungan di RT 07 RW 02 Perumahan PGRI Pasir Putih

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 08 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 436

FIKES UPNVJ - Ns. Rokhaidah, M.Kep. Sp.Kep.An sebagai ketua program pengabdian kepada masyarakat dan Ns. Lina Ayu Marcelina, M.Kep.Sp.Kep.Mat serta Ns. Lima Florensia, M.Kes sebagai anggota pada tanggal 17 Juli 2022 telah melaksanakan program PKM di Kelurahan Pasir Putih-Sawangan-Kota Depok. Tema program PKM yang diusung adalah Pemberdayaan Ibu Melalui Praktik Dukungan Keluarga untuk Cegah Stunting. Program ini diikuti oleh 20 orang ibu anggota PKK. Stunting masih menjadi isu multisectoral di level pemerintah pusat maupun daerah. Zero new stunting pada tahun 2024 menjadi acuan untuk menurunkan angka stunting pada anak.

WhatsApp_Image_2022-08-08_at_13.44.52.jpeg

Tim PKM mengambil bagian dalam rangka menurunkan kejadian stunting dengan memberdayakan ibu melalui dukungan keluarga. Ketua tim PKM menyampaiakn materi tentang pencegahan stunting, sedangkan Ns. Lina Ayu Marcelina, M.Kep.Sp.Kep.Mat menyampaikan materi tentang dukungan keluarga untuk cegah stunting. Kegiatan ini juga diikuti oleh mahasiswa Program Studi Keperawatan. Kegiatan PKM sangat bermanfaat untuk menunjang program pemerintah dalam menanggulangi tingginya angkat stunting, peserta antusias mengikuti program PKM. Kegiatan ini telah mendapatkan izin dari ketua lingkungan di RT 07 RW 02 Perumahan PGRI Pasir Putih.

WhatsApp_Image_2022-08-08_at_13.45.01.jpeg

Informasi