• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

IND X SEHAT Nurses : "A Voice To Lead-Investing Nursing and Respect Rights To Secure Global Health" di Posbindu Dahlia Senja

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 17 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 111

FIKES UPNVJ - Dalam rangka memperingati International Nurses Day, HMPSIK mengadakan program IND X SEHAT dengan tema Nurses : "A Voice To Lead-Investing Nursing and Respect Rights To Secure Global Health". Pada tanggal 28 Mei 2022 telah terlaksana pengabdian masyarakat yang merupakan program IND X SEHAT dan dilakukan oleh HMPSIK di Posbindu Dahlia Senja dengan tema materi “Hipertensi” dengan dosen pembimbing Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.MB (Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Fakultas Ilmu Kesehatan), Ns. Wiwin Winarti, S.Kep, M.Epid, M.N (Ketua Jurusan Keperawatan),  dan Ns. Diah Tika Anggraeni, M.Kep bersama mahasiswa semester 4 dan anggota HMPSIK.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.18.55.jpeg

Acara International Nursing Day (IND) merupakan program kerja dari ILMIKI yang berbentuk pengabdian kepada masyarakat dengan berbagai jenis kegiatan seperti penyuluhan materi kesehatan dan cek kesehatan gratis. Pengabdian masyarakat dirancang untuk memberikan kontribusi nyata bagi bangsa Indonesia, khususnya dalam mengembangkan kesejahteraan dan kemajuan bangsa.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.19.01.jpeg

Kegiatan diawali sejak awal pekan bulan Mei dengan persiapan media: leaflet, powerpoint, kuesioner dan semua dokumen lainnya. Kegiatan dimulai dengan pembukaan acara oleh MC Binta Fahma dan Aulia Marshanda Apsarie, dilanjutkan dengan sambutan dan pembukaan oleh Ns. Santi Herlina, S.Kep, M.Kep, Sp.Kep.MB, penyebaran kuesioner pre test, pemberian edukasi kesehatan dan penyebaran kuesioner post test oleh kelompok mahasiswa. Kemudian kegiatan terakhir berupa cek kesehatan gratis yang terdiri dari cek tekanan darah, Indeks Massa Tubuh (IMT) dan cek gula darah.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.18.43.jpeg

Hasil dari kegiatan ini adalah menambah pengetahuan masyarakat yang kurang edukasi tentang hiepertensi, mahasiswa juga akan mendapatkan pengalaman pengabdian kepada masyarakat melalui kegiatan penyuluhan, masayarakat juga akan lebih paham mengenai kesehatan tubuhnya melalui pemeriksaan kesehatan gratis.

Informasi