• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

IND X SEHAT 2022 di Karang Taruna Kelurahan Limo “Nurses: A Voice to Lead - Investin Nursing and Respect Right to Secure Global Health”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 17 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 71

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 28 Mei 2022 pukul 07.30-11.15 telah berlangsung kegiatan IND X SEHAT 2022 di Karang Taruna Kelurahan Limo dengan membawakan tema “Nurses: A Voice to Lead - Investin Nursing and Respect Right to Secure Global Health” yang diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Program Sarjana angkatan 2020 dan 2021.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.14.19.jpeg

Kegiatan ini terdiri dari sosialisasi mengenai kesehatan mental, pretest dan posttest, games, dan diakhiri dengan pemeriksaan kesehatan yang diikuti oleh Pengurus Karang Taruna Kelurahan Limo. Ada beberapa mahasiswa dari S1 Keperawatan yang turun untuk menyosialisasikan materi tentang kesehatan mental yaitu Regita Cahya Pebriyanti, Nabilah Aulia Ansar, Farach Nabila, Fina Fijriah,Asti Nurrizki.. Kegiatan IND X SEHAT di Karang Taruna Kelurahan Limo ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperingati hari perawat international dan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kelompok mahasiswa S1 Keperawatan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat sehingga kelompok mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan sebuah output berupa artikel ilmiah.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.14.04.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh kelompok pemateri dan sambutan Ketua RW 06 Kp. Sasak, Pak Marulloh. Agenda selanjutnya yaitu pretest dilanjutkan penyampaian materi mengenai kesehatan mental oleh kelompok dan diakhiri dengan sesi tanya jawab serta posttest. Selanjutnya yaitu ada sesi games dan pemeriksaan kesehatan. Kegiatan ini diakhiri dengan penutupan oleh kelompok.

Informasi