• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pengabdian Masyarakat Mahasiswa S1 Fisioterapi Bersama Dosen Fisioterapi Bekerja Sama Dengan IFI Jakarta Selatan Dalam Hut Dki Jakarta Ke 495 “Jakarta Hajatan”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 22 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 60

FIKES UPNVJ - Pada hari Selasa, tanggal 21 Juni 2022 telah diadakan pengabdian masyarakat yang dilakukan oleh mahasiswa S1 Fisioterapi bersama dosen fisioterapi yang bekerja sama dengan IFI cabang Jakarta Selatan dalam rangka HUT Provinsi DKI Jakarta ke 495 tahun dengan tema “Jakarta Hajatan”. Pengabdian masyarakat ini merupakan salah satu bentuk partisipasi mahasiswa S1 Fisioterapi dalam rangka meperkenalkan S1 Fisioterapi UPNVJ pada masyarakat dan mempersiapkan kriteria akreditasi dengan baik di tahun 2023 mendatang.

WhatsApp_Image_2022-06-22_at_08.05.13.jpeg

Kegiatan pengabdian masyarakat dimulai dengan pembukaan dan sambutan – sambutan. Kemudian dilanjutkan dengan kegiatan senam bersama dan pemeriksaan kesehatan berupa deteksi dini penyakit tidak menular, skrining keseimbangan, In body, pemeriksaan postur dan konsultasi yang dilakukan oleh mahasiswa S1 Fisioterapi bersama dosen dan IFI Jakarta Selatan. Pemeriksaan meliputi pendataan, pengisian kuisioner aktivitas fisik, tanda – tanda vital, gula darah, kolesterol, asam urat, Inbody (IMT), keseimbangan, dan postur. Setelah pemeriksaan, dilanjutkan dengan sesi konsultasi hasil pemeriksaan dengan fisioterapis yang kompeten di bidangnya.

WhatsApp_Image_2022-06-22_at_08.05.20.jpeg

Kegiatan berjalan dengan lancar dan mencapai target pemeriksaan sebanyak lebih dari 100 orang. Masyarakat merasa sangat antusias dan terbantu dengan adanya kegiatan pengabdian masyarakat ini untuk mendeteksi penyakit tidak menular dan berharap kegiatan ini dapat diadakan kembali. Kegiatan diakhiri dengan foto bersama mahasiswa S1 Fisioterapi, para dosen, dan anggota IFI Jakarta Selatan.

WhatsApp_Image_2022-06-22_at_08.05.02.jpeg

Informasi