• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

IND X SEHAT 2022 di SMA Negeri 6 Depok “Nurses: A Voice to Lead - Investin Nursing and Respect Right to Secure Global Health”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 17 Juni 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 73

FIKES UPNVJ - Pada hari Rabu, 20 Mei 2022 pukul 07.00-12.15 WIB telah berlangsung kegiatan IND X SEHAT 2022 di SMA Negeri 6 Depok dengan membawakan tema “Nurses: A Voice to Lead - Investin Nursing and Respect Right to Secure Global Health” yang diselenggarakan oleh anggota Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) yang merupakan mahasiswa aktif Program Studi Program Sarjana angkatan 2020 dan 2021.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.07.15.jpeg

Kegiatan ini terdiri dari sosialisasi mengenai menstruasi dan dismenore, pretest dan posttest, games, dan diakhiri dengan kegiatan donor darah oleh PMI Jakarta Selatan yang diikuti oleh murid-murid, guru, dan staff dari SMA Negeri 6 Depok. Ada beberapa mahasiswa dari S1 Keperawatan yang turun untuk menyosialisasikan materi tentang menstruasi dan dismenore yaitu Sulistya Nur’aeni, Pramesti Dwi, Dara Sucika, Putri Wahyu, dan Farah Aprilia. Kegiatan IND X SEHAT di SMA Negeri 6 Depok ini diselenggarakan dengan tujuan untuk memperingati Hari Perawat International dan meningkatkan pengetahuan dan pengalaman kelompok mahasiswa S1 Keperawatan dalam melakukan pengabdian kepada masyarakat sehingga kelompok mahasiswa diharapkan dapat menghasilkan sebuah output berupa artikel ilmiah.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.07.06.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh kelompok pemateri dan sambutan oleh Wakil Kepala Sekolah Bidang Kesiswaan SMA Negeri 6 Depok. Agenda selanjutnya yaitu pretest dilanjutkan penyampaian materi mengenai menstruasi dan dismenore oleh kelompok dan sesi tanya jawab serta posttest.

WhatsApp_Image_2022-06-17_at_17.06.56.jpeg

This activity began with an opening by a group of presenters and remarks by the Deputy Principal for Student Affairs at SMA Negeri 6 Depok. The next agenda was the pretest followed by the delivery of material about menstruation and dysmenorrhea by the group and a question and answer session and posttest.

Informasi