• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Praktik Fisioterapi Klinis Mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga sebagai Upaya Mewujudkan Lulusan Unggul dengan Identitas Bela Negara

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 02 Pebruari 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 536

FIKES UPNVJ - Upaya menciptakan lulusan unggul pada Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga dimulai dengan menselaraskan capaian pembelajaran yang sesuai dengan kebutuhan pasar atau industri baik itu ilmu pengetahuan, keterampilan dan sikap yang diimplementasikan dengan praktik fisioterapi klinis di rumah sakit, klinik dan klub olahraga. 

WhatsApp_Image_2022-02-02_at_14.35.35_(1).jpeg

Praktik Fisioterapi klinis mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta dilakukan selama satu semester di luar universitas tepatnya di 16 layanan kesehatan dan klub olahraga yaitu RSPAD Gatot Soebroto, RS dr. Suyoto, RS Marinir Cilandak, RSUD Cengkareng, RSUD Tarakan, RS Pusat Otak Nasional, RS Setia Mitra, RSUD Koja, RS Polri, RSUD Kota Bekasi, RS Syarif Hidayatullah, RS RST Dompet Dhuafa, RS Permata Pamulang, RS Paru dr. M Gunawan Partowidigdo, YPAC, Kitty Center, Yayasan Ramah Cerebral Palsy dan Persija Jakarta. 

WhatsApp_Image_2022-02-02_at_14.35.34.jpeg

Praktik fisioterapi klinis menjadi sebuah implimentasi bagi mahasiswa dalam mengaplikasikan proses fisioterapi profesional yang telah dibekali selama mereka belajar di ruang kelas dan menjadi  mereka menimba ilmu langsung di layanan kesehatan dengan segala dinamika dan kondisi pandemi covid-19 dimana mahasiswa harus memberikan solusi atas kondisi yang mereka hadapi sebagai sebuah bentuk implementasi identitas bela negara dengan wujud fisioterapi matra.

WhatsApp_Image_2022-02-02_at_14.35.36.jpegWhatsApp_Image_2022-02-02_at_14.35.37.jpeg

Mahasiswa akan didampingi oleh instruktur klinis dari layanan kesehatan tempat mereka praktik dan dosen pembimbing (clinical educator) dari Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta sehingga terjadi sinergi antara kalangan akademisi dan praktisi guna mencetak lulusan unggul, inovatif dan berdaya saing dengan kekhususan fisioterapi medik dan identitas bela negara.

WhatsApp_Image_2022-02-02_at_14.35.35.jpeg

Informasi