• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMAGI : “Productive and Creative Youth with Balanced Nutrition During Pandemic”

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 07 Oktober 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 155

FIKES UPNVJ - Pada Hari Sabtu, 2 Oktober 2021. Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGI) UPN Veteran Jakarta telah melakukan serangkaian kegiatan Gizi Peduli Sosial dengan tema “Productive and Creative Youth with Balanced Nutrition During Pandemic”. Gizi Peduli Sosial merupakan salah satu bentuk kegiatan pengabdian masyarakat yang bertujuan untuk meningkatkan pengetahuan dan perilaku masyarakat mengenai gizi dan kesehatan. Kegiatan ini dilaksanakan di desa binaan, pada tahun ini GPS bekerja sama dengan Desa/Kelurahan Krukut RW 05 untuk mengadakan kegiatan tersebut. Sasaran dari kegiatan ini adalah Remaja dengan usia 10-19 tahun. GPS merupakan program kerja dari divisi sosial yang diselenggarakan pada tanggal 2 Oktober 2021 di Desa/Kelurahan Krukut tepatnya pada RW 05.

GPS.jpg

Kegiatan GPS ini diawali dengan pembukaan MC, menyanyikan Lagu Indonesia Raya. Kemudian, terdapat kata sambutan oleh Ibu Widayani Widyaningtyas S.E., MM selaku perwakilan Program Studi Gizi Program Sarjana, Ibu Iin Fatmawati, S.Gz., M.PH selaku Dosen Pembimbing kegiatan Gizi Peduli Sosial, Satriyo Wildan selaku Ketua Himpunan Mahasiswa Ilmu Gizi (HIMAGI) periode 2020/2021, Fathiya Andara selaku Ketua Pelaksana Gizi Peduli Sosial, Ketua RW 05 dan yang terakhir Muhammad Sodikin selaku Ketua Karang taruna RW 05. Kemudian acara dengan penyuluhan yang dibagi menjadi 2 sesi yang berjumlah 5 kelompok dengan pemberian materi mengenai PGS, PHBS dan Isi Piringku.

Acara ini ditutup dengan post test dan pemberian hadiah kepada para responden yang berhasil menjawab pertanyaan disetiap kelompoknya.

Informasi