• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMFIS : DESA BINAAN II “Kenali dan Atasi Gangguan Mobilitas Gerak dan Fungsi di Masa Pandemi”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 28 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 668

FIKES UPNVJ – Pada Sabtu, 25 September 2021 telah dilaksanakan Desa Binaan II oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi (HIMFIS) UPN Veteran Jakarta dengan tema “Kenali dan Atasi Gangguan Mobilitas Gerak dan Fungsi di Masa Pandemi”. Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Sosial dan Masyarakat (SOSMAS) yang bertujuan untuk meningkatkan rasa sosial dan kepedulian pada masyarakat melalui promosi kesehatan. Kegiatan ini berlangsung pada pukul 06.45 hingga 11.30 WIB secara langsung (offline). Kegiatan ini diikuti oleh 21 Peserta, Dihadiri oleh Mahasiswa/i Fisioterapi dan Lansia yang berada di Desa Limo.

HIMFIS3.jpg

Acara diawali dengan pengecekan kesehatan peserta yang dilakukan oleh panitia, dengan mengecek tekanan darah, suhu, dan saturasi oksigen. Lalu dilanjut pembagian snack kepada peserta yang di bagikan oleh panitia.

HIMFIS4.jpg

Acara selanjutnya yaitu pembukaan oleh MC yaitu Ayu Sundari dan Adelia Nurfayza, dengan membacakan rundown acara. Acara selanjutnya yaitu menyanyikan lagu Indonesia Raya yang dipandu oleh Ayu Sundari. Kegiatan selanjutnya, sambutan ketua pelaksana Nurbaiti Kholishoh. Kegiatan selanjutnya, sambutan Wakil Dekan Bidang Akademik oleh Bapak Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd, M.Gizi.  Selanjutnya, sambutan Kepala Program Studi Diploma Tiga Fisioterapi UPN Veteran Jakarta Bapak Agustiyawan, SST.FT. M.Fis. Ftr.

HIMFIS1.jpg

Pemaparan materi pertama dengan materi pengenalan fisioterapi oleh Tasya Amalina Hidayat. Pemaparan materi kedua dengan materi memelihara gerak dan fungsi tubuh oleh Bapak Eko Prabowo, S.Fis, M.Fis.

HIMFIS2.jpg

Kegiatan selanjutnya, penyerahan plakat yang akan di berikan oleh Aditia Pratama kepada Tasya Amalina Hidayat. Selanjutnya, penyerahan plakat yang akan di berikan oleh Nurbaiti Kholishoh kepada Bapak Eko Prabowo, S.Fis, M.Fis.Selanjutnya, penyerahan plakat dari Fakultas Ilmu Kesehatan untuk Kelurahan Limo.

HIMFIS.jpg

Informasi