• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KERMAGA#3 With Indonesia Resiliences “Berbagi Ilmu dan Pengalaman Bersama Indonesia Resilience (IRES), Demi Terwujudnya Badan Tanggap Bencana yang Profesional”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 28 September 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 185

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 25 September 2021, KSM Batavia menyelenggarakan program kerja dari divisi Pusdalops yaitu program kerja KERMAGA (Kerjasama Antar Lembaga). Setelah sebelumnya KSM Batavia telah melaksanakan program kerja KERMAGA #1 bersama Girigahana UPNVJ, lalu pada KERMAGA #2 bersama  ERDAMS FKM UMJ, dan kini KSM Batavia melaksanakan kembali KERMAGA #3 dengan mengundang Indonesia Resiliences (IRES) sebagai partner studi banding. Dengan mengusung tema “Berbagi Ilmu dan Pengalaman Bersama Indonesia  Resilience (IRES), Demi Terwujudnya Badan Tanggap Bencana yang Profesional”, acara KERMAGA #2 sukses dilaksanakan.

KSM3.jpg

Acara inti pada program kerja KERMAGA#3 ini menggunakan konsep yang berbeda dari program kerja KERMAGA sebeumnya, yaitu mengunakan konsep FGD (Focus Group Discussion). Acara di dalamnya ada sesi pemaparan grand design dari Indonesia Resiliences (IRES) dan KSM Batavia. Pemaparan grand design dari masing-masing organisasi ini dilakukan oleh perwakilan masing-masing organisasi.

KSM4.jpg

Selanjutnya, acara dilanjutkan dengan sesi pemaparan materi dan tanya jawab mengenai topik-topik tentangmateri yang telah dipaparkan. Namun di tengah kedua sesi tersebut dilakukan sesi ice breaking yang bertujuan untuk membangkitkan kembali semangat peserta.

Setelah sesi pemaparan materi dan tanya jawab, KERMAGA #3 ini diakhiri dengan diberikannya kenang-kenangan secara simbolis kepada Girigahana UPNVJ oleh KSM Batavia dalam bentuk e-certificate. Diharapkan dengan adanya program kerja KERMAGA #3 ini, KSM Batavia dan Indonesia Resiliences (IRES) dapat saling belajar satu sama lain mengenai ilmu keorganisasian maupun pengalaman-pengalaman turun bencana, serta menambah relasi antar organisasi yang sama-sama bergerak di bidang kebencanaan.

Informasi