• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Desa Binaan BEM FIKES UPNVJ “Bersama Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Masa Depan yang Sehat dan Produktif”

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 23 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 862

FIKES UPNVJ - Pada Minggu, 20 Juni 2021, BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta telah melaksanakan Pengabdian Masyarakat di Desa Binaan Fakultas Ilmu Kesehatan dengan mengusung tema Bersama Terapkan Gaya Hidup Sehat Untuk Masa Depan yang Sehat dan Produktif. Desa Binaan ini merupakan program kerja Departemen Sosial Masyarakat, Kementerian Sosial Politik BEM Fakultas Ilmu Kesehatan. Kegiatan Desa Binaan ini sebagai realisasi bentuk kepedulian kami dalam mengimplementasikan pengetahuan mengenai kesehatan yang kami miliki serta membantu mensukseskan program terbaru pemerintah Republik Indonesia pada 2016 yang tengah digencarkan berupa GERMAS (Gerakan Masyarakat Hidup Sehat) terhadap masyarakat sekitar.

Desa_Binaan.jpg

Adapun rangkaian kegiatan Desa Binaan ini dimulai dari pembukaan oleh MC, sambutan oleh Amirah Salwa selaku ketua pelaksana, dilanjutkan sambutan oleh Febri Adrian Milenio selaku Ketua BEM Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, dilanjutkan sambutan oleh Pak Sugianto, SE, MM selaku Wakil Dekan Bidang Umum dan Keuangan, kemudian sambutan oleh Bapak Rohman Tohir, S.Pt selaku Lurah Krukut, Kecamatan Limo, Kota Depok.

Desa_Binaan2.jpg

Pengabdian masyarakat yang kami lakukan pada pertemuan pertama ini yaitu dengan melakukan penyuluhan kepada masyarakat khususnya usia remaja di Kelurahan Krukut, Depok untuk mengedukasi masyarakat mengenai Obesitas, dan Stunting.

Desa_Binaan1.jpg

Pengetahuan merupakan hal yang dibutuhkan sebelum naik ke tahap perubahan perilaku karena suatu perilaku dapat berubah ketika masyarakat sudah mengetahui hal-hal mengenai kesehatan. Dengan meningkatnya pengetahuan dan perilaku masyarakat diharapkan dapat meningkatkan juga kualitas kesehatan masyarakat di Indonesia. Selain penyuluhan remaja Kelurahan Krukut, Kota Depok dapat cek kesehatan dan konsultasi status gizi.

Informasi