• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

KETUPAT Selama Pandemi "Ketahui Postur Tubuh Yang Baik dan Tepat dimasa Pandemi”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 10 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 198

FIKES UPNVJ - Pada tanggal 8 Mei 2021, ada 8 (delapan) mahasiswa Program Studi Fisioterapi Program diploma Semester 2 yang melakukan pengabdian masyarakat sebagai aplikasi dari mata kuliah komunikasi Profesi Fisioterapi. Kegiatan bertemakan ““KETUPAT Selama Pandemi: Ketahui Postur Tubuh Yang Baik dan Tepat dimasa Pandemi”, yang ditujukan kepada mahasiswa upnvj maupun mahasiswa luar upnvj melalui Zoom sebanyak 48 orang.

SS_1.jpeg

Acara dibuka dengan didahului menyanyikan lagu Indonesia dan Mars Bela Negara, dilanjutkan sambutan yang disampaikan oleh Wakil Dekan bidang Kemahasiswaan dan Kerjasama Ns. Santi Herlina, M.Kep, Sp. Kep, MB dan Agustiyawan, SST.FT, M.Fis, Ftr Ketua Program studi Fisioterapi Program Diploma Fisioterapi Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta.

SS_3.jpeg

Pemateri terdiri dari 3 orang yaitu dari Meiza Anniza S.Ft, M.Erg dari dosen Universitas Aisyiyah Yogyakarta, Rena Mailani S.Ft, M.Biomed dari dosen Fisioterapi UPN Veteran Jakarta, dan Siti Jalilah dari mahasiswa D3 Fisioterapi Angkatan 2020 UPNVJ.

SS_4.jpeg

Materi ini membahas mengenai bagaimana cara yang optimal postur tubuh selama belajar. Dijelaskan juga dampak buruk jika dilakukan dengan tidak ergonomis. Disertai video menarik tentang postur baik dan buruk selama duduk belajar.

SS.jpeg

Informasi