• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Duta Cilik Gembira (Gerakan Bersama Basmi Corona) di SD Khalifah Depok

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 03 Juni 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 346

FIKES UPNVJ -  Sebagai salah bentuk implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi, dosen Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, yaitu Rizky Amalia, SKM, MHSc. (Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana), Nayla Kamilia Fithri, SKM, MPH. (Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana), Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio, M.Sc. (Program Studi Fisioterapi Program Diploma), dan Ns. Diah Tika Anggraeni, S.Kep., M.Kep. (Program Studi Keperawatan Program Sarjana) menyelenggarakan kegiatan Pengabdian kepada Masyarakat dengan judul “Duta Cilik Gembira (Gerakan Bersama Basmi Corona) di SD Khalifah Depok”. Kegiatan yang berlangsung selama kurang lebih dua jam ini diselenggarakan secara daring dengan melibatkan siswa-siswa SD Khalifah Depok. Kegiatan juga dihadiri oleh Ketua Yayasan dan guru-guru sekolah tersebut.

Dutacilik1.jpg

Program Duta Cilik Gembira (Gerakan Bersama Basmi Corona) bertujuan untuk membina siswa-siswi di SD Khalifah Depok untuk menjadi duta cilik dalam pencegahan penyebaran Covid-19 di lingkungan keluarga dan tempat tinggalnya. Para siswa-siswi dibekali pengetahuan mengenai penerapan perilaku hidup bersih dan sehat, serta diberikan penanaman mengenai pentingnya melakukan protokol kesehatan, seperti memakai masker, sering mencuci tangan dan menjaga jarak, berolahraga, mengkonsumsi makanan yang sehat dan bergizi, dan sebagainya.

Dutacilik2.jpg

Hal ini diharapkan tidak akan hanya berdampak positif bagi perilaku anak dalam menjalankan hidup bersih dan sehat, tetapi mereka juga dapat mengajak dan mendorong teman sebaya serta orang-orang di sekitarnya untuk menerapkan perilaku hidup bersih dan sehat. Selain itu, melalui Program Duta Cilik Gembira, diharapkan bahwa penularan dan penyebaran Covid-19 dapat diminimalisir, khususnya di lingkungan keluarga dan tempat tinggal. Hal ini tentunya juga sejalan dengan program pemerintah untuk mengurangi kasus Covid-19 di Indonesia.

Dutacilik.jpg

Informasi