• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

SPORT DAY “One Streamin’ (One Spirit, One Team, One Win)”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 03 Mei 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 50

FIKES UPNVJ - Pada 30 April – 2 Mei 2021, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ilmu Kesehatan Departemen Olahraga telah melaksanakan kegiatan FIKES SPORT DAY. Kegiatan ini mengusung tema “One Streamin’ (One Spirit, One Team, One Win)” dengan maksud bahwa satu semangat yang ada dalam satu tim akan mendapatkan satu kemenangan. Hal tersebut memiliki tujuan dengan adanya kerja sama dan semangat tim pada setiap program studi di Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta akan ada satu kemenangan yang nantinya akan diraih. Kegiatan diselenggarakan secara daring dengan rangkaian acara pertandingan E-Sport yaitu permainan Mobile Legends. Setiap program studi mengirimkan timnya untuk ikut bertanding dengan. Total tim yang mendaftar pada kegiatan ini yaitu sebanyak 9 tim.

FIKES_SPORT_DAY1.jpg

Kegiatan Technical Meeting yang dilaksanakan pada tanggal 30 April 2021 merupakan rangkaian awal dari FIKES SPORT DAY. Materi dan tata tertib dibacakan oleh panitia dalam platform zoom yang dihadiri oleh manajer dan perwakilan peserta dari setiap program studi. Selain itu, panitia juga menampilkan bagan pertandingan untuk tanggal 1 Mei 2021.

Ketua BEM FIKES 2021/2022 resmi membuka kegiatan ini di hari kedua, kemudian dilanjutkan dengan babak kualifikasi 4 pertandingan yang dimulai pukul 09.30-15.42. Rincian tim pemenang di tiap pertandingan: 1. Kesmas Pride A; 2. Kesmas Pride C; 3. PhysGo; dan 4. Nutrition Against The World.

FIKES_SPORT_DAY.jpg

Minggu 2 Mei 2021, pada hari ketiga ini FIKES SPORT DAY melaksanakan siaran langsung di Youtube channel BEM FIKES UPNVJ yang diawali dengan babak kualifikasi kelima yang dimenangkan oleh tim Nutrition Against The World. Tim yang menang dalam babak kualifikasi kembali bertanding di babak semifinal. Hasil dari babak semifinal pertama yaitu tim PhysGo berhasil mengalahkan tim Kesmas Pride C dengan skor 2-0. Pada babak semifinal kedua, tim Kesmas Pride A memenangkan pertandingan melawan tim Nutrition Against The World dengan skor 2-0. Pemenang babak semifinal bertemu di babak Final yang merupakan akhir dari rangkaian kegiatan ini.

FIKES SPORT DAY 2021 dimenangkan oleh tim Kesmas Pride A dengan skor akhir 3-0

Informasi