• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

WORKSHOP RELAWAN KEBENCANAAN “Trauma Healing and Coping Mechanism After Disaster”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 26 April 2021
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 612

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 24 April 2021 telah berlangsung kegiatan WORKSHOP RELAWAN KEBENCANAAN dengan tema “Trauma Healing and coping mechanism after disaster”. Acara ini diselenggarakan oleh KSM BATAVIA. Kegiatan ini diikuti oleh Pengurus dan Volunteer KSM BATAVIA dan menghadirkan 2 pembicara yaitu Meity Arianty., STP.,S.Psi.,M.Psi Psikolog yang merupakan psikologi serta Rif’ah yang merupakan Anggota Palang Merah Indonesia.

KSM2.jpg

Acara Workshop Relawan Kebencanaan dilakukan pada pukul 08.00 – 15.00 WIB melalui Platform Zoom Meeting. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk meningkatkan pengetahuan Pengurus dan Volunteer KSM BATAVIA mengenai pengetahuan dan keterampilan tentang mengatasi trauma healing and coping mechanism after disaster dan Melatih relawan agar mengetahui perannya saat menghadapi trauma healing setelah bencana.

Acara Workshop Relawan Kebencanaan dimulai dengan pembukaan oleh Mc dilanjutkan dengan menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, kemudian di lanjut dengan sambutan – sambutan.

Acara diambil alih oleh Febi Puspitasari selaku moderator dan masuk keinti acara yakni penyampaian materi 1 Bersama narasumber pertama oleh Meity Arianty., STP.,S.Psi.,M.Psi Psikolog Lalu dilanjutkan tanya jawab kemudian pemaparan kasus dan diskusi yang di bagi menjadi 8 kelompok, lalu masing – masing kelompok mempresentasikan hasil diskusinya dan terakahir klarifikasi kasus yang telah diberikan.

Kemudian dilanjutkan materi dan tanya jawab oleh narasum

KSM1.jpg

ber ke-dua oleh Rif’ah. yang merupakan Anggota Palang Merah Indonesia. Acara dilanjutkan dengan sesi tanya jawab. kemudian pemaparan kasus dan diskusi yang di bagi menjadi 8 kelompok, lalu masing – masing kelompok mempresentasikan hasil diskusinya dan terakahir klarifikasi kasus yang telah diberikan.

Acara terakhir adalah pemberian plakat kepada masing - masing pembicara dan menginformasikan 3 penanya terbaik.

KSM.jpg

Pada pukul 15.00 WIB, kegiatan Workshop Relawan Kebencanaan dengan tema Trauma Healing and coping mechanism after disaster” resmi ditutup oleh Maulyda Shakeela Jasmin selaku MC.

Informasi