• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Sharing Session with Alumni of Public Health

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 12 Agustus 2020
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 114

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Sharing Session with Alumni of Public Health UPN Veteran Jakarta yang dilaksanakan  dalam tiga hari (24, 25, dan 26 Juli 2020) dengan tema “Peluang dan Tantangan Kerja Tenaga Kesehatan Masyarakat”. Acara tersebut diadakan oleh pengurus Himpunan Mahasiswa Kesehatan Masyarakat 2020/2021 menggunakan platform zoom meeting. Sasaran dari kegiatan ini adalah mahasiswa aktif kesehatan masyarakat UPN Veteran Jakarta angkatan 2016--2019. Konsep acara yang disuguhkan terbagi menjadi tiga sesi. Sesi pertama dilaksanakan pada 24 Juli 2020 yang menyajikan peminatan Epidemiologi- Biostatistika, untuk sesi kedua pada 25 Juli 2020 dengan peminatan Administrasi Kebiajkan Kesehatan-Promosi Kesehatan, dan sesi terakhir pada 26 Juli 2020 menyajikan peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) -Kesehatan Lingkungan.  

Sharing.jpg

Acara ini bertujuan untuk meningkatkan tali silahturami antar mahasiswa kesehatan masyarakat dan antar mahasiswa dengan alumni, serta mewadahi mahasiswa kesehatan masyarakat untuk dapat meningkatkan pengetahuan mengenai peminatan yang akan diambil serta kehidupan kerja berbagai sektor peminatan kesehatan masyarakat setelah lulus nanti. Diharapkan nantinya output yang dihasilkan dari kegiatan sharing session ini mahasiswa kesehatan masyarakat dapat lebih awal mempertimbangkan secara matang.

Sharing2.jpg

Sharing Session ini dibawakan oleh pembicara dan moderator yang handal dan berpengalaman sesuai dengan bidang peminatan masing-masing. Pembicara dan moderator berasal dari alumni kesehatan masyarakat UPN Veteran Jakarta dari berbagai angkatan. Pembicara sesi pertama peminatan Epidemiologi-Biostatistika dibawakan oleh Tubagus Saepul Rohman, SKM dan Novaditya Putri Ayuhandayani, SKM. Sedangkan moderator sesi pertama dibawakan oleh Jessica Oktaviyani Patria. Untuk pembicara sesi kedua dengan peminatan Administrasi Kebijakan Kesehatan-Promosi Kesehatan yang dibawakan oleh Anna Sundari Azhari, SKM dan Qotrun Nada, SKM dan moderator Aliffa Widia Febriyani. Terakhir untuk sesi ketiga dengan peminatan Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3)-Kesehatan Lingkungan dibawakan oleh Adi Ghrsta Arimbhawa, SKM dan Fedry, SKM serta moderator yaitu Mudhiah Ratnasari, SKM. Acara ini mendapat antusias dan tanggapan yang baik dari mahasiswa kesehatan masyarakat UPN Veteran Jakarta, alumni, dan pimpinan tinggi program studi S1 Kesehatan Masyarakat Program Sarjana.

Sharing1.jpg

Informasi