• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

HIMADIKA : Webinar Internasional “Building Health Resilience in Addressing Air Pollution Related Diseases”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 07 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 372

FIKES UPNVJ - Pada hari Sabtu, 4 November 2023 telah berlangsung kegiatan Webinar Internasional (2023) dengan tema “Building Health Resilience in Addressing Air Pollution Related Diseases”.    Kegiatan ini dilakukan secara online melalui Zoom Meeting. Jumlah peserta yang hadir dalam Webinar Internasional yang dilaksanakan secara online yaitu 220 peserta yang terdiri baik dari mahasiswa D3 Keperawatan UPNVJ dan umum. Kegiatan Webinar Internasional ini adalah sebuah kegiatan sharing mengenai pentingnya mempertahankan dan menjaga kesehatan di tengah maraknya polusi udara.

WhatsApp_Image_2023-11-07_at_10.17.09.jpeg

Rangkaian kegiatan terdiri dari 2 sesi yaitu, pemaparan materi 1 : “Nursing Care for Diseases Caused by Pollution” dan pemaparan materi 2 : "Global Collaboration to Counter Air Pollution" Acara diawali dengan pengisian registrasi peserta dan Pre-Test pada link yang sudah diberikan panitia melalui chat zoom meeting. Pertama, acara dibuka oleh Zulfa Muzayyanatul Millah dan Neneng Oktavia Kusumawardhani selaku MC dari kegiatan Webinar Internasional, lalu pembacaan tata tertib acara dan rundown acara serta pemutaran lagu Indonesia Raya, lagu Mars Bela Negara dan lagu Mars PPNI.

WhatsApp_Image_2023-11-07_at_10.16.24.jpeg

Lalu kegiatan dilanjutkan dengan sambutan-sambutan oleh sambutan dari Ketua Pelaksana acara Webinar Internasional, Ketua Jurusan Keperawatan UPN “Veteran” Jakarta, dan Wakil Dekan Bidang Kemahasiswaan Setelah sambutan, MC memperkenalkan moderator acara Webinar Internasional 2023 yaitu Cherrya Maulidya Salsabillah, lalu dilanjutkan dengan pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi pertama oleh Assistant Professor Dr. Kallaya Wiriya dengan materi 1 : "Global Collaboration to Counter Air Pollution".

WhatsApp_Image_2023-11-07_at_10.16.33.jpeg

Sesi selanjutnya yaitu pembacaan CV oleh moderator dan pemaparan materi kedua oleh Desak Nyoman Sithi, Skp.MARS.PhD dengan materi 2 : “Nursing Care for Diseases Caused by Pollution”.

WhatsApp_Image_2023-11-07_at_10.16.13.jpeg

Setelah selesai pemaparan materi kedua, kemudian dilanjut dengan sesi tanya jawab yang dipandu oleh moderator acara. Setelah selesai pemaparan materi dari kedua narasumber. MC memandu dalam penyerahan sertifikat penghargaan kepada narasumber. Selanjutnya melangkah pada penutupan acara, MC memandu pengisian post-test kepada para peserta dan menginstruksikan untuk foto bersama dan dilanjutkan penutupan dengan ucapan terima kasih atas terselenggaranya acara yang disampaikan oleh MC. (ACAK)

Informasi