• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB 2022 Jurusan Keperawatan Diploma Tiga

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 19 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 503

FIKES UPNVJ - Pada hari Minggu, 14 Agustus 2022 Jam 08.00 WIB telah berlangsung kegiatan PKKMB BIMMABA dengan tema “Meningkatkan karakter mahasiswa D3 keperawatan yang aktif, adaptif, kreatif dan inovatif serta membangun semangat nasionalisme bela negara”. Kegiatan ini dilakukan via online melalui Zoom Meeting, jumlah peserta yang hadir dalam via Zoom Meeting yaitu 124 peserta angkatan 2020, 2021 dan 2022. Acara ini merupakan kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus bagi Mahasiswa Baru “PKKMB JURUSAN D3 KEPERAWATAN 2022” Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta Tahun 2022. Dalam acara ini dihadiri oleh 4 narasumber yaitu; Bu Ns. Wiwin Winarti, S.Kep, M.Epid, M.N selaku Ketua Jurusan Keperawatan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta, Bu Ns. Laksita Barbara, S.Kep, M.N selaku Kepala Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga UPN Veteran Jakarta, Bu Lisye Maulina, SIP selaku Ahli Pertama Pustakawan UPN Veteran Jakarta, dan Bapak Tyo Prakoso Wicaksono, Amd.Kep selaku Alumni D3 Keperawatan UPN Veteran Jakarta angkatan 2018.

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_16.09.14.jpeg

Terselenggaranya kegiatan “PKKMB JURUSAN D3 KEPERAWATAN 2022” Himpunan Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Diploma Tiga (HIMADIKA) Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta 2021 bertujuan untuk: Memperkenalkan pada mahasiswa baru kehidupan kampus dan kegiatan pada Program Studi  Keperawatan Program Diploma Tiga FIKES UPN Veteran Jakarta, sebagai rangkaian acara seremonial penerimaan mahasiswa baru untuk memberikan pengetahuan mengenai dunia kampus, memotivasi dan menanamkan rasa percaya diri pada mahasiswa dalam pencapaian prestasi, dan terbentuknya mahasiswa baru dalam langkah awal beradaptasi dengan lingkungan kampus. Pada acara PKKMB BIMMABA yang pertama ada pemutaran video profil kampus , dan pengisian link presensi awal dan selanjutnya pembukaan yang disampaikan oleh MC, Pembacaan susunan acara dan tata tertib dan sesi foto bersama yang pertama. Acara selanjutnya yaitu sambutan-sambutan oleh Kepala program studi keperawatan program diploma tiga yaitu Bu  Ns. Laksita Barbara, S.Kep, M.N

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_16.09.07.jpeg

Lalu selanjutnya yaitu sambutan-sambutan dari Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Keperawatan yang disampaikan oleh saudara Megiantara Haruman. Lalu selanjutnya sambutan yang terakhir dari Ketua Pelaksana yang disampaikan oleh Saudari Marsa Lillahanugrahani. Acara selanjutnya yaitu memasuki acara inti yaitu pembacaan CV dan perkenalan Narasumber yang pertama yaitu Bu  Ns. Laksita Barbara, S.Kep, M.N. Lalu dilanjutkan dengan pemaparan materi 1 yang berjudul "Selamat Datang di Prodi Keperawatan Program Diploma III Kampus Bela Negara". Acara selanjutnya yaitu pembacaan CV dan Perkenalan Narasumber ke-2 yaitu Bu Ns. Wiwin Winarti, S.Kep, M.Epid, M.N dan pemaparan materi ke-2 dengan judul "Pembelajaran dewasa dan integritas akademik". Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama bu wiwin 

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_16.08.50.jpeg

Acara selanjutnya yaitu ice breaking dengan menampilkan hasil yel-yel dari masing-masing kelompok. Setelah selesai menampilkan yel-yel dari masing-masing kelompok, Acara selanjutnya yaitu pembacaan CV dan Perkenalan Narasumber ke-3 yaitu Bu Lisye Maulina SIP dan pemaparan materi ke-3 dengan judul "Cara mencari literatur atau jurnal". Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Bu Lisye. Selanjutnya yaitu pembacaan CV dan Perkenalan Narasumber yang terakhir yaitu Bapak Tyo Prakoso Wicaksono, Amd.Kep dan dilanjutkan dengan pemaparan materi yang terakhir dengan judul "Sharing mengenai prospek kerja dan tips dalam perkuliahan" serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab bersama Bapak tyo.

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_16.08.39.jpeg

Setelah Breaktime dilanjutkan dengan pengenalan HIMADIKA yaitu pengenalan struktur D3 keperawatan sampai ketua angkatan. Acara pengenalan HIMADIKA ini dilakukan dengan cara zoom breakout dimana nanti per-divisi akan masuk ke room nya masing-masing dan nantinya mahasiswa baru akan diarahkan masuk ke room breakout mana untuk pengenalan masing-masing divisi himadika secara lebih mendalam lagi. Setelah pengenalan HIMADIKA selesai dilanjutkan dengan pengumuman dan pemberian hadiah kepada maba terbaik pada PKKMB 2022. Acara selanjutnya yaitu doa bersama dan sesi foto bersama ke-2, dilanjutkan dengan pengisian link evaluasi untuk seluruh peserta dan kemudian dilanjutkan penutupan oleh MC.

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_16.08.23.jpeg

Informasi