• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

PKKMB 2022 Jurusan Keperawatan Program Sarjana

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 19 Agustus 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 569

FIKES UPNVJ - Telah berlangsung kegiatan Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) Jurusan Keperawatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan, Universitas Pembangunan Nasional Veteran Jakarta tahun Angkatan 2022 yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan Program Sarjana (HM-PSIK) secara online melalui platform Zoom Meeting. Kegiatan berlangsung mulai pukul 08.00 – 13.30 WIB pada Minggu 14 Agustus 2022 dengan membawakan tema “Melatih Generasi Muda untuk Menjadi Calon Perawat yang KRITIS (Kritis, Inovatif, Tanggung Jawab, dan Integritas)”. Kegiatan PKKMB Jurusan ini dihadiri oleh Ketua Jurusan Keperawatan, Kepala Program Studi Keperawatan Program Sarjana, dosen Program Studi Keperawatan Program Sarjana, Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2021, dan Mahasiswa Baru Program Studi Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2022. Pembicara dalam kegiatan ini yaitu Kepala Program Studi Keperawatan Program Sarjana dan Ex. Koordinator Wilayah III ILMIKI (Ikatan Lembaga Mahasiswa Ilmu Keperawatan Indonesia). Tujuan dari kegiatan PKKMB Jurusan ini yaitu untuk menyiapkan mahasiswa baru melewati proses transisi menjadi mahasiswa yang dewasa dan memperkenalkan sistem pembelajaran serta kehidupan sivitas akademika di perguruan tinggi dengan menanamkan nilai-nilai dasar pendidikan dan perguruan tinggi.

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_15.25.50.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pembukaan, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, dan dilanjutkan dengan sambutan dari ketua pelaksana kegiatan, ketua HM-PSIK, dan Kepala Program Studi Keperawatan Program Sarjana. Selanjutnya, yaitu sambutan dan pengenalan jurusan keperawatan oleh Ketua Jurusan Keperawatan, pemaparan materi dan sesi tanya jawab kedua narasumber, pemaparan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK), sesi games, penampilan tugas video tiktok, pengumuman pemenang games dan peserta terbaik, kampanye BPH 2021, sesi foto bersama, dan penutupan.

Dengan diadakannya kegiatan PKKMB Jurusan ini diharapkan seluruh Mahasiswa Baru Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2022 dapat memberikan pembekalan kepada mahasiswa baru agar dapat kebih cepat beradaptasi dengan lingkungan kampus (khususnya kegiatan pembelajaran dan kemahasiswaan). Berikut merupakan hasil dokumentasi kegiatan PKKMB Jurusan Keperawatan Program Sarjana tahun Angkatan 2022:

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_15.26.08.jpeg

Selanjutnya, yaitu pemaparan materi oleh narasumber 1 dan narasumber 2 serta dilanjutkan dengan sesi tanya jawab oleh kedua narasumber.Selanjutnya, pemaparan Himpunan Mahasiswa Program Studi Ilmu Keperawatan (HM-PSIK) oleh ketua HM-PSIK dan diikuti dengan sesi games.Kegiatan selanjutnya yaitu penampilan tugas video tiktok, pengumuman pemenang games dan peserta terbaik, kampanye BPH 2021, dan terakhir yaitu sesi foto bersama serta penutupan. (NPP)

WhatsApp_Image_2022-08-19_at_15.25.29.jpeg

Informasi