• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Nasional Fisioterapi “Restoring Hope in Emergencies through Physiotherapy”

  • Terakhir diperbaharui : Jumat, 24 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 527

FIKES UPNVJ – Telah terselenggara kegiatan rangkaian acara Webinar Nasional Fisioterapi yang diselenggarakan oleh Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta pada hari Sabtu, 18 November 2023 yang dilaksanakan secara online via Zoom Meeting, dengan tema “Restoring Hope in Emergencies through Physiotherapy”.

WhatsApp_Image_2023-11-24_at_08.08.03.jpeg

Kegiatan Webinar Nasional Fisioterapi Tahun 2023 merupakan salah satu program kerja yang diadakan oleh Departemen Akademik yang bertujuan untuk meningkatkan pemahaman dan kompetensi tenaga kesehatan, termasuk fisioterapis, dalam menangani pasien dalam situasi darurat. Kegiatan dilaksanakan dalam bentuk webinar mengenai pemaparan materi tentang peran fisioterapi kritis dalam menangani pasien dan mengembalikan harapan dalam situasi darurat. 

WhatsApp_Image_2023-11-24_at_08.10.15.jpeg

Pada Sabtu, 18 November 2023 kegiatan berlangsung secara online via Zoom Meeting. Acara dimulai pukul 08.10 WIB. Kegiatan acara ini telah dihadiri oleh kurang lebih  100  peserta online yang berasal dari internal dan eksternal. Kegiatan ini dipandu oleh Hanifa Alya dan Farhan Abigian selaku Pembawa Acara yang merupakan Mahasiswa Aktif Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta angkatan 2023. Kemudian kegiatan ini diawali dengan pembukaan oleh MC, sambutan oleh Ketua Pelaksana Webinar Nasional Fisioterapi, Ketua Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma, lalu sambutan oleh Koordinator Program Studi Fisioterapi Program Diploma Tiga Ibu Rena Mailani, S.Ft., M.Biomed., AIFO serta sambutan oleh Ketua Jurusan Fisioterapi Ibu Farahdina Bachtiar, S.Ft., Physio, M.Sc., AIFO dilanjutkan dengan foto bersama oleh seluruh peserta dan panitia, lalu  dilanjutkan pemaparan materi oleh IFI Cabang Jakarta Selatan Bapak Yusuf Nasirudin, Ftr., M.Fis. dengan sesi tanya jawab, lalu pemaparan materi pertama oleh Ibu Merina Sofiati, S.Sos., M.Sc. dengan sesi tanya jawab, dilanjutkan dengan sesi ice breaking yang dipandu oleh MC. Berikutnya pemaparan materi kedua oleh Bapak Agustiyawan SST.FT., M Fis., Ftr,, AIFO dengan sesi tanya jawab lalu pemaparan sesi ketiga oleh Bapak Bambang Sadono, S.KM., M.H (KK), dilanjutkan dengan pengumuman doorprize dan penutupan acara.

WhatsApp_Image_2023-11-24_at_08.08.56.jpeg

Manfaat dari Kegiatan Webinar Nasional Fisioterapi ialah untuk memperkenal luaskan Program Studi Fisioterapi khususnya Program Diploma Tiga Fisioterapi UPN  “Veteran” Jakarta, sebagai wadah promosi kesehatan, dan untuk memberikan peserta kesempatan memperoleh pemahaman yang lebih mendalam tentang penanganan pasien dalam situasi darurat. 

Kesehatan mental. Akhir dari kegiatan Webinar Nasional Fisioterapi Tahun 2023 ini akan dipublikasikan di sosial media Himpunan Mahasiswa Fisioterapi Program Diploma Tiga Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. (FN)

Informasi