• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Studi Banding SEMA FIKES UPN “VETERAN” Jakarta Bersama MPM IM FKM UI 2024/2025

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 08 Mei 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 75

FIKES UPNVJ - Pada Kamis 4 Mei 2024, SEMA Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta melaksanakan kegiatan Studi Banding SEMA FIKES UPN “VETERAN” Jakarta Bersama MPM IM FKM UI 2024/2025 yang bertempat di Ruangan Rumpun Ilmu Kesehatan, Gedung C Rumpun Ilmu Kesehatan (RIK) Universitas Indonesia (UI), Kota Depok. Kegiatan Studi Banding yang dihadiri oleh Majelis Permusyawaratan Mahasiswa Ikatan Mahasiswa Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Indonesia (MPM IM FKM UI).

Screenshot_2024-05-08_125640.png

Kegiatan Studi banding ini merupakan salah satu program kerja SEMA FIKES UPN “VETERAN” Jakarta, yang bertujuan untuk memperluas dan menjalin hubungan dengan  pihak MPM IM FKM UI sehingga dapat terjalinnya hubungan kerja sama antar pihak serta meningkatkan pengetahuan dalam menjalankan program kerja di setiap Komisi/Biro melalui kegiatan pertukaran pemikiran antar organisasi.

Screenshot_2024-05-08_125817.png

Acara studi banding dimulai dengan pembukaan oleh Naifa Athiya Putri Adrianto sebagai perwakilan MC dari SEMA FIKES UPNVJ dan Lyandra Syahsabila Adhi sebagai perwakilan MC dari MPM IM FKM UI kemudian acara dilanjutkan dengan pembacaan tata tertib, menyanyikan lagu Indonesia Raya, MARS Bela Negara, dan MARS FKM UI. Kemudian penayangan video safety and sanitary induction dilanjutkan dengan sambutan oleh Chandiny Suryanti selaku Ketua Pelaksana Acara Studi Banding, sambutan dari Fariz Putra Utama Lubis selaku Ketua Umum SEMA FIKES UPNVJ dan sambutan Ashfa Mardiana Ikhsani selaku Ketua Umum MPM IM FKM UI. Dilanjutkan dengan pemaparan Grand Design Organization SEMA FIKES yang dipaparkan oleh Fariz Putra Utama Lubis dan Rosa Maulidia selaku Ketua dan Wakil Umum SEMA FIKES UPNVJ kemudian dilanjutkan dengan pemaparan Grand Design Organization MPM IM FKM UI yang dipaparkan oleh Ashfa Mardiana Ikhsani dan Ribka Kezia Angelica S selaku Ketua umum dan Sekretaris Jenderal MPM IM FKM UI. Pemaparan disertai tanya jawab seputar program kerja dan yang sudah dipresentasikan oleh kedua pihak.

Screenshot_2024-05-08_125802.png

Kegiatan selanjutnya adalah sesi diskusi dan tanya jawab atau Focus Group Discussion (FGD) yang dilaksanakan dengan membentuk kelompok kecil beranggotakan biro atau komisi yang memiliki peran atau kedudukan yang serupa dari pihak MPM IM FKM UI dan SEMA FIKES UPNVJ yang dipandu oleh MC. Kegiatan FGD ini bertujuan untuk saling bertukar pendapat dan informasi dengan topik seputar teknis dan kegiatan biro atau komisi terkait. Dilanjutkan dengan kegiatan Ice Breaking yang dipimpin oleh Ningrum Padila dan Friizy Agustian selaku penanggungjawab sesi Ice Breaking yang dilanjutkan dengan sesi istirahat makan siang dan shalat.

Acara selanjutnya adalah penyampaian kesan dan pesan yang disampaikan oleh Ashfa Mardiana Ikhsani sebagai perwakilan pihak MPM IM FKM UI dan Alifah An Nasika sebagai perwakilan pihak SEMA FIKES UPNVJ. Penyerahan plakat dilakukan oleh kedua belah pihak sebagai simbol terjalinnya kerja sama antara SEMA FIKES UPNVJ dan MPM IM FKM UI oleh Fariz Putra Utama Lubis selaku Ketua Umum SEMA FIKES UPNVJ dan Ashfa Mardiana Ikhsani selaku Ketua Umum MPM IM FKM UI. Dilanjutkan dengan sesi dokumentasi berupa foto bersama seluruh panitia dan peserta Studi Banding, serta pengambilan video untuk publikasi di aplikasi TikTok. Dilanjutkan dengan penutupan acara oleh kedua MC dan ucapan terima kasih kepada dua belah pihak.

Diharapkan setelah terlaksananya kegiatan Studi banding ini SEMA FIKES UPNVJ dapat memperluas dan menjalin hubungan dengan pihak MPM IM FKM UI sehingga dapat terjalinnya hubungan kerja sama yang baik antar pihak. 

Informasi