• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Project Mitigasi Kesehatan Matra "Penanganan Awal Kebakaran"

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 08 Mei 2024
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 39

FIKES UPNVJ - Pada hari Senin, 22 April 2024 telah berlangsung kegiatan mitigasi mengenai penyuluhan penangangan kebakaran dan perawatan luka bakar dengan tema “Penanganan Awal Kebakaran”. Kegiatan ini dilakukan secara offline di Aula RW 01 RT 01. Jumlah peserta yang hadir dalam kegiatan ini adalah 20 orang yang terdiri dari warga warga RW 01 RT 01. Kegiatan mitigasi ini adalah sebuah kegiatan penyuluhan mengenai pencegahan dan penanganan kebakaran, serta cara melakukan perawatan luka bakar.

Screenshot_2024-05-08_095721.png

Rangkaian kegiatan terdiri dari 3 sesi yaitu pemaparan materi “Kebakaran”, demonstrasi penggunaan tabung APAR, dan Demonstrasi Perawatan Luka Bakar.

Acara diawali dengan pengisian pre-test pada lembar formulir yang sudah diberikan panitia. Pertama, acara dibuka oleh Rifani Rahmanina selaku MC, lalu pemaparan materi oleh Siti Diyanah Sa’diyah dan Davina Yulianty. Sesi selanjutnya yaitu demonstrasi penggunaan tabung APAR oleh Helmi Wahyudin. Setelah demonstrasi penggunaan tabung APAR, kemudian dilanjut dengan demonstrasi cara perawatan luka bakar oleh Rikani dan Rafli Rizqi Anugrah. Setelah demonstrasi selesai, dilanjutkann dengan sesi tanya jawab oleh peserta yang dipandu oleh MC.

Screenshot_2024-05-08_095700.png

Setelah selesai pemaparan materi dan demonstrasi, MC mengintruksi peserta untuk menjawab formulir post-test yang telah diberikan kepada peserta.

Selanjutnya melangkah pada pada penutupan acara, MC menginstruksi untuk foto bersama dan dilanjukan penutupan dengan ucapan terima kasih atas kehadiran peserta dan terselenggaranya acara yang disampaikan oleh MC Rifani Rahmanina.

Link Video Hasil Mitigasi:

- Instagram : https://www.instagram.com/p/C6d8Zf7pObo/?igsh=dnpsYmUyYjVzOGNx

- Tiktok : https://vt.tiktok.com/ZSFw3EbTV/

- Youtube : 

Informasi