• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Seminar Nasional Administrasi Dan Kebijakan Kesehatan 2022 “Post Pandemic Recovery and Stronger Preparation to the More Secure Future Healthcare”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 25 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 331

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Seminar Nasional Administrasi dan Kebijakan Kesehatan pada Hari Sabtu, 22 Oktober 2022 pukul 08.00 – 12.30 WIB melalui Zoom Meeting. Kegiatan Seminar Nasional AKK 2022 mengangkat tema “Post Pandemic Recovery and Stronger Preparation to the More Secure Future Healthcare”. Kegiatan ini dihadiri oleh mahasiswa dan dosen Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, para praktisi dan akademisi kesehatan, serta masyarakat umum.

AKK1.jpg

Kegiatan Seminar Nasional AKK 2022 dibuka oleh Rhaina Al Yasin mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta Angkatan 2020 selaku MC. Setelah acara dibuka dilakukan pemutaran video Company Profile cakap selaku sponsor dalam kegiatan Seminar Nasional AKK 2022. Lalu dilajutkan dengan mendengarkan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara serta pemutaran video Company Profile Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta. Setelah itu dilanjutkan dengan sesi sambutan yang disampaikan oleh Bagus Aprianto selaku Ketua Pelaksana Seminar Nasional AKK 2022, Ibu Nayla Kamilia Fitri, SKM, MPH selaku Sekretaris Prodi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana UPN “Veteran” Jakarta, dan Prof. Dr. drg. Wahyu Sulistiadi, MARS selaku Dekan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

AKK2.jpg

Lalu memasuki acara inti yang dibuka oleh Dr. Windhu Purnomo, dr., M.S selaku keynote speaker. Sesi seminar dipandu oleh Ibu Chahya Kharin Herbawani, S.Keb, Bd, MKM selaku moderator. Pemaparan materi pertama membahas terkait “Penguatan SDM Kesehatan sebagai Salah Satu Reformasi Sistem Ketahanan Kesehatan setelah Pandemi COVID-19” yang disampaikan oleh Dr. A. Heri Iswanto, SKM, MARS. Dilanjutkan dengan materi kedua yang membahas terkait “Realisasi Pemulihan Ekonomi Kesehatan Nasional yang Stabil Pasca-Pandemi COVID-19” yang disampaikan oleh Prof. dr. Hasbullah Thabrany, MPH, Dr.PH. Lalu materi ketiga membahas terkait “Pelayanan Kesehatan Rumah Sakit Swasta sebagai Kunci Ketahanan Indonesia Menghadapi Guncangan Kesehatan di Masa Mendatang” yang disampaikan oleh drg. I. Ichsan Hanafi, MARS. Setelah sesi materi dilanjutkan dengan sesi diskusi dan tanya jawab yang dipandu oleh moderator. Sebelum acara ditutup terdapat pengumuman pemenang lomba poster Kegiatan Seminar Nasional AKK 2022. Lalu acara ditutup dengan pengisian link absensi berupa quiz yang dipandu oleh MC.

AKK.jpg

Informasi