• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Sekolah Tahsin “RUQAYA: Reach Our Dream with Al-Quran Yaa Karim”

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 25 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 338

FIKES UPNVJ - Kegiatan ini bernama Webinar Sekolah Tahsin KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta tahun 2022. Tema dari kegiatan ini yaitu “RUQAYA: Reach Our Dream with Al-Quran Yaa Karim”. Webinar Sekolah Tahsin merupakan salah satu program kerja dari Divisi Syiar Keilmuan KSMI An-Nahl dengan tujuan agar para mentor Studi Asistensi Al-Quran Intensif (SAAI) dan seluruh mahasiswa Fikes UPNVJ dapat meningkatkan pengetahuan dan kemampuannya dalam membaca Al-Quran sesuai dengan tajwid dan makhrajnya.

AN_NAHL.jpg

Webinar Sekolah Tahsin dilaksanakan pada Sabtu, 22 Oktober 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platform Zoom Meeting dihadiri oleh peserta yang berjumlah 177 peserta yang terdiri dari Pembina KSMI An-Nahl, Pengurus Dewan Kemakmuran Masjid (DKM) Al-Fikri, Anggota KSMI An-Nahl, dan Civitas Akademik Fakultas Ilmu Kesehatan UPN "Veteran" Jakarta lainnya.

AN_NAHL_1.jpg

Acara Webinar Sekolah Tahsin  ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC, pembacaan tata tertib dan sesi dokumentasi, menyanyikan lagu Indonesia Raya dan Mars Bela Negara, pembacaan ayat suci Al-Quran, sambutan dari ketua pelaksana Webinar Sekolah Tahsin oleh Ahmad Aryo Wibowo. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan Muhammad Fawwaz. Selanjutnya, masuk ke acara inti yaitu pemaparan materi oleh Muhammad Ibnu Sina, Lc. yang sebelumnya diawali dengan pembacaan CV pemateri. Setelah sesi pemaparan materi selesai, dilanjutkan dengan sesi diskusi atau tanya jawab antara peserta dengan pemateri. Dilanjutkan dengan quiz berhadiah menggunakan platform Quiziz. Sebelum berakhirnya acara, dibacakan doa penutup terlebih dahulu oleh Ustadz Muhammad Ibnu Sina, Lc. Acara ditutup oleh MC dan para peserta diarahkan untuk mengisi link presensi serta evaluasi kegiatan Webinar Sekolah Tahsin. (AZ)

AN_NAHL_2.jpg

Informasi