• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Kaji Lapangan Penerapan Kerjasama Dan Kolaborasi Di Puskesmas Tanjungsari, Kab. Bogor OLEH MAHASISWA MBKM ABN FIKES

  • Terakhir diperbaharui : Selasa, 21 November 2023
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 232

FIKES UPNVJ - Telah berlangsung kegiatan kaji lapangan penerapan kerjasama dan kolaborasi tenaga medis dan tenaga kesehatan di Puskesmas Tanjungsari, Kab. Bogor, Jawa Barat yang diselenggarakan oleh Mahasiswa BMKM ABN Program Studi Keperawatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_11.37.08.jpeg

Kegiatan ini berlangsung mulai pukul 08.00-15.00 WIB pada tanggal 5-7 Oktober 2023. Kegiatan ini dihadiri oleh seluruh mahasiswa MBKM ABN (Merdeka Belajar Kampus Merdeka Aktualisasi Bela Negara). Tujuan diselenggarakannya acara ini adalah untuk menganalisis serta memberikan gambaran proses kerjasama dan kolaborasi tim kesehatan khususnya di Puskesmas Tanjungsari.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_11.37.04.jpeg

Kegiatan ini diawali dengan pemberian surat izin kegiatan, kontrak waktu dengan tenaga kesehatan, pembuatan video cinematic Puskesmas Tanjungsari, penyerahan poster edukasi serta melakukan wawancara untuk mengkaji penerapan kerjasama dan kolaborasi yang dilakukan oleh tenaga medis dan tenaga kesehatan di Puskesmas Tanjungsari. Seluruh kegiatan sudah terlebih dahulu mendapat persetujuan dari Kepada UPT Puskesmas Tanjungsari.

WhatsApp_Image_2023-11-21_at_11.36.52.jpeg

Kegiatan telusur lapangan ini untuk memberikan gambaran bagaimana penerapan kerjasama dan kolaborasi dari tim Kesehatan di layanan kesehatan. Mahasiswa MBKM ABN FIKES melakukan wawancara kepada Dokter, Dokter Gigi, Perawat, Bidan, Tenaga Rekam Medis, Apoteker, Ahli Gizi, Laboran.

Informasi