• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Webinar Kesehatan Islam (NASA) II KSMI An-Nahl “Penerapan Psikologi Islam dalam Mengatasi Permasalahan Kesehatan Mental di Era Digital”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 31 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 453

FIKES UPNVJ - Nama kegiatan ini adalah Webinar Kesehatan Islam (NASA) II KSMI An-Nahl Fakultas Ilmu Kesehatan UPN “Veteran” Jakarta tahun 2022. Tema dari kegiatan ini yaitu “Penerapan Psikologi Islam dalam Mengatasi Permasalahan Kesehatan Mental di Era Digital” dengan sub tema yaitu “Menangkis Anxiety sebagai Dampak dari Media sosial melalui Psikologi Islam” dan “Mengatasi Fenomena Toxic Productivity di Era Digitalisasi  Berbasis Psikologi Islam”. Webinar Kesehatan Islam (NASAII) merupakan salah satu program kerja dari Divisi Syiar Keilmuan KSMI An-Nahl dengan tujuan untuk memberikan pemahaman dan langkah pencegahan mengenai permasalahan mental di era digital dengan mengimplementasikan nilai-nilai psikologi islam.

WhatsApp_Image_2022-10-31_at_13.17.02.jpeg

Webinar Kesehatan Islam (NASA) II dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober 2022 dan dilaksanakan secara daring melalui platform  Zoom Meeting. Webinar Kesehatan Islam (NASA) II dihadiri oleh peserta yang berjumlah 122 peserta yang terdiri dari dekanat, pembina KSMI An-Nahl, dewan penasihat organisasi KSMI An-Nahl, mahasiswa UPNVJ, dan mahasiswa umum se-Indonesia.

WhatsApp_Image_2022-10-31_at_13.16.42.jpeg

Acara ini berlangsung selama kurang lebih 4 jam yang diawali dengan pembukaan oleh MC serta pengisian link absensi dan pretest, pembacaan tata tertib, sesi foto bersama,  mendengarkan lagu “Indonesia Raya” dan “Mars Bela Negara”, pembacaan ayat suci Al-Qur’an, sambutan dari ketua pelaksana NASA II, sambutan dari Ketua KSMI An-Nahl, dan sambutan dari Dekan Fikes UPNVJ yang diwakilkan oleh Ibu Ns. Santi Herlina, M.Kep, Sp. Kep, MB. Kemudian, dilanjutkan dengan pemaparan materi oleh narasumber pertama kegiatan Webinar Kesehatan Islam (NASA) II yaitu Ibu Fajriati M. Badrudin, S.Psi., Psikolog, dilanjutkan dengan sesi Ice Breaking.

WhatsApp_Image_2022-10-31_at_13.16.50.jpeg

Setelah itu pemaparan materi oleh narasumber kedua kegiatan Webinar Kesehatan Islam (NASA) II yaitu Ibu Dra. Rosnalisa, Cht., M.Psi dan dilanjutkan dengan sesi tanya jawab serta pembacaan kesimpulan materi, lalu pembacaan doa penutup serta penutupan oleh MC dan pengisian link  posttest dan evaluasi NASA II.

WhatsApp_Image_2022-10-31_at_13.16.34.jpeg

Demikian press release ini dibuat dan disahkan dengan penuh tanggung jawab agar dapat digunakan sebagaimana mestinya.

Informasi