• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Penyuluhan Kesehatan :" Kesehatan Jantung" Mahasiswa Program Studi Keperawatan Program Sarjana

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 13 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 470

FIKES UPNVJ - Dalam rangka proyek pengabdian masyarakat mata kuliah Keperawatan Dewasa Sistem Kardiovaskuler, Respiratori dan Hematologi yang diselenggarakan pada hari Minggu, 9 Oktober 2022 yang bertempat di aula Kelurahan Pangkalan Jati. Kegiatan penyuluhan kesehatan ini diselenggarakan oleh mahasiswa semester 3 Program Studi Keperawatan Program Sarjana dengan dosen pembimbing Ns. Santi Herlina, S. Kep. Sp. Kep. MB. Peserta acara penyuluhan kesehatan ini merupakan perwakilan warga dari Kelurahan Pangkalan Jati dan beberapa kader setempat. Adapun rangkaian kegiatan dalam kegiatan penyuluhan kesehatan meliputi registrasi peserta dan pemeriksaan kesehatan seperti pemeriksaan berat badan, tekanan darah, respiration rate (RR), dan denyut nadi.

WhatsApp_Image_2022-10-13_at_16.18.55.jpeg

Kegiatan penyuluhan diawali dengan pembukaan kegiatan yang dilakukan oleh MC acara, kemudian sambutan oleh ibu Ns. Santi Herlina, S. Kep. Sp. Kep. MB. selaku dosen prodi Keperawatan Program Sarjana Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta.

WhatsApp_Image_2022-10-13_at_16.19.10.jpeg

Dilanjutkan sambutan oleh Ketua RW setempat. Sebelum memasuki acara inti, peserta diarahkan untuk melakukan pre-test yang dipandu oleh MC. Setelah pre-test adalah sesi penyampaian materi oleh perwakilan setiap kelas dengan materi yang berbeda-beda. Kemudian dilanjutkan sesi tanya jawab dan games yang dipandu oleh MC dan kelompok.

WhatsApp_Image_2022-10-13_at_16.19.25.jpeg

Untuk mengevaluasi kegiatan maka dilakukan post-test sehingga panitia dapat mengukur peningkatan pengetahuan warga mengenai kesehatan jantung. Terakhir, adalah sesi foto bersama yang diikuti oleh peserta dan panitia.

WhatsApp_Image_2022-10-13_at_16.19.46.jpeg

Informasi