• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Pendampingan Program Sekolah Sehat di SD Islam Serambi, Depok: Edukasi Gizi Seimbang Pada Orang Tua Siswa

  • Terakhir diperbaharui : Rabu, 05 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 464

FIKES UPNVJ - Tim Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana FIKes UPNVJ, dengan ketua Ulya Qoulan Karima, SKM, M.Epid, beranggotakan Arga Buntara, SKM, MPH, Dr. Chandrayani Simanjorang, SKM, M.Epid, serta tiga mahasiswa dari Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Angkatan 2019, Erlina Riyantiasis, Fathia Nurul Izza, dan Namira Adha,  mengadakan kegiatan Pengabdian Masyarakat dengan tema “Pendampingan Program Sekolah Sehat” di SD Islam Serambi, Depok.

WhatsApp_Image_2022-10-05_at_10.52.28.jpeg

Kegiatan ini terdiri dari beberapa rangkaian acara. Acara pertama telah berlangsung pada Rabu, 10 Agustus 2022 dengan subtema “Optimalisasi Peran Guru dalam Implementasi Program Kesehatan di Sekolah Dasar Melalui Edukasi dan Sosialisasi Buku Panduan”. Acara kedua telah berlangsung pada Jumat, 2 September 2022 dengan subtema “Edukasi Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) pada Siswa. Rangkaian acara ketiga sekaligus menjadi rangkaian acara terakhir telah berlangsung pada Sabtu, 1 Oktober 2022 dengan subtema “Edukasi Gizi Seimbang pada Orang Tua Siswa”.

WhatsApp_Image_2022-10-05_at_10.52.54.jpeg

Rangkaian acara ketiga dihadiri oleh 12 orang tua (ibu) siswa Kelas 4, 5, dan 6 SD, diawali dengan pembukaan oleh MC/moderator dan sambutan-sambutan. Dilanjutkan oleh pretest, kemudian penyampaian pemateri oleh Dr. Chandrayani SImanjorang dengan topik “Gizi Seimbang Anak Sehat Berprestasi” dan Bapak Guru Suhendi, S.Ag dengan topik “Nasihat dan Penguatan oleh Guru Tentang Pentingnya Gizi Seimbang”. sesi diskusi, pembagian doorprize, serta pengisian postest dipandu moderator mahasiswa Fathia Nurul Izza.

WhatsApp_Image_2022-10-05_at_10.53.09.jpeg

Dengan berakhirnya rangkaian acara ketiga, sekaligus menjadi penutup kegiatan pengabdian masyarakat dengan simbolisasi penyerahan cetakan Buku Panduan Program Sekolah Sehat SD Islam Serambi yang disusun bersama oleh tim FIKes UPN Veteran Jakarta, SD Islam Serambi, dan UPTD Puskesmas Limo, Depok, serta beberapa buku cerita kesehatan untuk anak kepada Ibu Nur Aliyah S.Th.I sebagai Kepala Sekolah. 

Informasi