• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Gizi Bakti Masyarakat (GBM) 2022 “Menumbuhkan Generasi Sadar Anemia dengan Hidup Bersih dan Sehat dalam Mewujudkan Generasi Bebas Anemia”

  • Terakhir diperbaharui : Senin, 24 Oktober 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 335

FIKES UPNVJ - Depok, 14-15 Oktober 2022 - Dengan rasa bangga, Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) Fakultas Ilmu Kesehatan Universitas Pembangunan Nasional “Veteran” Jakarta telah berhasil mengadakan serangkaian kegiatan Gizi Bakti Masyarakat (GBM) 2022 dengan tema “Menumbuhkan Generasi Sadar Anemia dengan Hidup Bersih dan Sehat dalam Mewujudkan Generasi Bebas Anemia” merupakan salah satu program kerja dari Divisi Sosial Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2021/2022 yang memiliki tujuan untuk memberikan penyuluhan tentang Pedoman Gizi Seimbang (PGS), Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS), dan permasalahan anemia serta pencegahannya oleh mahasiswa baru angkatan 2022.

WhatsApp_Image_2022-10-24_at_07.58.45.jpeg

Kegiatan ini berlangsung pada 14-15 Oktober 2022 secara langsung di Auditorium Tanah Airku Kampus Limo UPN “Veteran” Jakarta dan RW 06, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Acara ini dimulai dengan registrasi peserta dan pembukaan oleh Sekar Woro Wilis dan Regina Ekidika Nuchar selaku MC serta dilanjutkan dengan pemutaran lagu Indonesia Raya, Mars Bela Negara, dan Mars UPN “Veteran” Jakarta. Kemudian dilanjutkan dengan sambutan oleh Ibu Dr. Nur Intania Sofianita S.Ikom., M.K.M selaku Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana, Zahra Qottrun Nada selaku ketua Himpunan Mahasiswa Gizi (HIMAGI) periode 2021/2022, Salma Khairunnisa Tsabita selaku ketua pelaksana Gizi Bakti Masyarakat (GBM) 2022, serta Putri Shakina Shafira selaku ketua pelaksana Gizi Membangun Bangsa (GMB) 2022. Acara selanjutnya pengisian pre-test materi. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi mengenai sejarah gizi, PGS, PHBS, anemia, serta sesi tanya jawab. Kemudian dilanjutkan dengan istirahat, salat, dan makan (Isoma) lalu dibuka kembali oleh MC. Acara selanjutnya yaitu, review materi PGS, PHBS, dan anemia serta dilakukan pengisian post-test. Acara dilanjutkan dengan penyampaian materi etika turun kelapangan dan sesi tanya jawab. Acara ditutup dengan penyampaian peraturan Gizi Bakti Masyarakat (GBM) 2022 yang dilaksanakan pada Sabtu, 15 Oktober 2022.

Kegiatan selanjutnya berlangsung pada hari Sabtu, 15 Oktober 2022 secara langsung di RW 06, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat. Acara ini dimulai dengan berkumpul di UPN “Veteran” Jakarta sebagai titik kumpul. Lalu berangkat menuju tempat penginapan yaitu, MMCC, Serua, Depok, Jawa Barat. Selanjutnya mobilisasi menuju tempat penginapan serta peletakan barang bawaan. Sebelum dilakukan penyuluhan kepada masyarakat setempat, dilakukannya review materi oleh perwakilan pengurus HIMAGI serta pembagian sembako kepada peserta. Acara selanjutnya mobilisasi menuju rumah masyarakat dan melakukan penyuluhan kepada masyarakat oleh mahasiswa baru angkatan 2022. Acara ini ditutup dengan gotong royong dan sambutan penutupan oleh ketua pelaksana GBM 2022, ketua HIMAGI periode 2021/2022, perwakilan Kepala Program Studi Gizi Program Sarjana, serta ketua RW 06, Serua, Bojongsari, Depok, Jawa Barat

Informasi