• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Diseminasi Jurnal Mahasiswa MBKM Riset Keilmuan Program Sarjana Keperawatan Tahun 2022

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 07 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 451

FIKES UPNVJ - Telah dilaksanakan kegiatan Diseminasi Jurnal Mahasiswa tingkat akhir 2018 Program Sarjana Keperawatan yang mengikuti Program MBKM Riset Keilmuan yang dilaksanakan via online melalui Zoom Meeting, pada hari Senin, 4 Juli 2022 pukul 14.30 WIB sampai 18.00 WIB. Acara ini dihadiri oleh 5 anggota Mahasiswa aktif MBKM penelitian dan Dosen penerima hibah yang mengikuti Program MBKM Riset Keilmuan dan beberapa mahasiswa seangkatan dan adik kelas. Adapun mahasiswa penerima hibah MBKM penelitian itu adalah Dini Sholihatunnisa, Pricilia Dewi Sulistyawati, Fatimah Az-Zahra, Geofunny Valeryta Dewi dan Kiana Alif Fatwa Supendi. Dosen pembimbing sebagai penerima hibah Riset Keilmuwan skim Riset Kemanusiaan atas nama Desmawati, SKp., MKep., SpMat., Ph.D dan Agustina, SKM., MKes. Acara ini menghadirkan 2 penguji yaitu Ns. Dora Samaria, S.Kep., M.Kep dan Ns. Lina Ayu Marcelina, M.Kep., Sp.Kep.Mat. Acara ini diselenggarakan dengan tujuan untuk menunjukkan hasil penelitian yang telah dilakukan dan menginformasikan pengalaman serta pengetahuan dalam publikasi jurnal berbasis SINTA 3 yang dibuat dari masing-masing kelima anggota mahasiswa aktif yang mengikuti Program MBKM Riset Keilmuan.

WhatsApp_Image_2022-07-07_at_08.04.31.jpeg

Kegiatan Diseminasi Jurnal ini dipandu oleh bu Desmawati, SKp., MKep., SpMat., Ph.D, selaku dosen pembimbing. Rangkaian acara diawali dengan pembukaan dan foto bersama. Rangkaian acara selanjutnya adalah sambutan dari Ns. Dora Samaria, S.Kep., M.Kep dan Ns. Lina Ayu Marcelina, M.Kep., Sp.Kep.Mat selaku dosen penguji. Rangkaian acara selanjutnya adalah pemaparan hasil dan pengalaman serta pengetahuan selama melakukan penelitian hingga menghasilkan luaran publikasi berbasis SINTA 3, pemaparan dilaksanakan secara bergantian.

Acara selanjutnya yaitu pemberian saran dan masukkan terkait jurnal yang telah dipublikasi serta  pemberian ucapan selamat sukses untuk kelima anggota Mahasiswa tingkat akhir 2018 Program Sarjana Keperawatan yang mengikuti Program MBKM Riset Keilmuan serta ucapan terimakasih kepada prodi Sarjana Keperawatan telah menerapkan Diseminasi Jurnal selain Tugas Akhir sebagai Inovasi keilmuan. Artinya karya ilmiah itu bisa dilakukan bukan hanya melalui jalur skripsi tapi bisa juga dengan konsep implementasi MBKM Riset Keilmuan dengan syarat ketentuan.

Acara Diseminasi Jurnal Mahasiswa tingkat akhir 2018 Program Sarjana Keperawatan yang mengikuti Program MBKM Riset Keilmuan telah selesai, dan acara ditutup secara langsung oleh dosen pembimbing Riset Keilmuan yaitu ibu Desmawati, SKp., MKep., SpMat., Ph.D.

Kelima mahasiswa tersebut sudah menerbitkan hasil penelitian mereka pada jurnal SINTA 3, ini mereka selangkah lebih maju dari teman seangkatannya. Pesan para hadirin yang mengikuti diseminasi antara lain; sosialisasikan hasil publikasi mereka di medsos sehingga bisa dirujuk oleh kalangan yang membutuhkan, dan juga di repository UPNVJ sebagai syarat lulus sarjana keperawatan. SELAMAT KEPADA MAHASISWA MBKM Penelitian

Informasi