• Pilih Bahasa :
  • indonesian
  • english

Diseminasi Hasil MBKM Riset Keilmuan Skema Hibah Desa

  • Terakhir diperbaharui : Kamis, 07 Juli 2022
  • Penulis : Devi Puspita Sari, S.Komp
  • Hits : 453

FIKES UPNVJ - Kegiatan Diseminasi Hasil Merdeka Belajar – Kampus Merdeka (MBKM) Riset Keilmuan Skema Hibah Desa, telah dilaksanakan pada hari Rabu 6 Juli 2022 oleh mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana angkatan 2018. Diseminasi berlangsung di Fakultas Ilmu Kesehatan Gedung A Ruang 208 pukul 08.00-11.00 WIB.

WhatsApp_Image_2022-07-07_at_13.55.29.jpeg

Kegiatan ini dihadiri oleh Wakil Dekan Bidang Akademik Taufik Maryusman, S.Gz, M.Pd.,M.Gz, Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana Arga Buntara S.K.M.,M.PH, jajaran dosen program studi kesehatan masyarakat, dan 11 mahasiswa Prodi Kesehatan Masyarakat angkatan 2020. Kegiatan ini bertujuan untuk memaparkan hasil artikel ilmiah yang telah dibuat dan dipublikasikan di jurnal SINTA 3 oleh mahasiswa yang mengikuti riset keilmuan skema hibah desa. Mahasiswa yang dimaksud adalah Ayu Magdalena Natalia Situmeang, Alifah Safira Amperatmoko, Dian Pertiwi, dan Nabila Aulia Ainaya. Artikel ilmiah merupakan salah satu wujud implementasi sistem ekivalensi selain skripsi sebagai tugas akhir untuk inovasi keilmuan.

WhatsApp_Image_2022-07-07_at_13.55.23.jpeg

Diseminasi dipandu oleh bu Dr. Apriningsih, S.K.M.,M.K.M., selaku dosen pembimbing. Kegiatan diawali oleh kata sambutan dari Wakil Dekan Bidang Akademik dan Kepala Program Studi Kesehatan Masyarakat Program Sarjana. Selanjutnya adalah pemaparan presentasi tiap mahasiswa terkait hasil artikel masing-masing, kemudian diadakan sesi tanya jawab serta diskusi antara mahasiswa dan dosen penguji.

WhatsApp_Image_2022-07-07_at_13.55.19.jpeg

Jajaran dosen juga mengucapkan selamat kepada mahasiswa Program Studi Kesehatan Masyarakat yang telah berani mengambil keputusan untuk menerapkan publikasi artikel selain skripsi sebagai syarat tugas akhir. Hal ini merupakan sesuatu yang baru dan diharapkan dapat memberikan kontribusi bagi kemajuan akademik khususnya di lingkungan Fakultas Ilmu Kesehatan UPN Veteran Jakarta. Selain artikel yang telah terpublikasi di jurnal SINTA 2 dan SINTA 3, tim Riset Keilmuan Skema Hibah Desa juga telah menghasilkan buku saku virtual  tentang Anemia pada Remaja Putri untuk anggota karang taruna, video kegiatan selama riset, Hak Kekayaan Intelektual (HAKI), dan berita di media massa media-indonews.com. 

Informasi